728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 9 November 2014

Protes Aturan Moral Hindu, Mahasiswa India Ciuman Massal

Ratusan mahasiswa menggelar 'ciuman massal' - (smh)
MUHARRIKDAKWAH, Delhi - Ratusan mahasiswa menggelar 'ciuman massal' di depan publik sebagai protes terhadap larangan mempertontonkan kemesraan.

Pankhuri Zaheer, panitia unjuk ciuman massal dan mahasiswi Jawaharlal Nehru University mengatakan mereka menantang kelompok Hindu garis keras dengan segala aturan moral yang ketat.

Peserta unjuk ciuman massal terdiri dari pasangan heteroseksual, homoseksual, dan lesbian. Mereka berciuman di tengah kerumunan di luar stasiun Metro Delhi.

"Saya sebenarnya takut, tapi banyak orang yang melakukannya, dan akan selalu ada yang melakukannya," ujar Zaheer kepada Times of India.

Polisi berusaha menghentikan unjuk rasa ini, dengan membubarkan pelaku unjuk rasa. Namun pengunjuk rasa bertindak lebih nekad; bergerak ke markas Rashtriya Swayamsevak Sangh (RSS) nasionalis Hindu garis keras yang melahirkan Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa saat ini.

Hindu Sena, kelompok Hindu garis keras lainnya, mengatakan bericuman di depan umum tidak beda dengan berjalan telanjang. Alasan lain, ciuman di depan umum bukan budaya India.

"Yang harus dipromosikan adalah budaya Hindu dan nilai-nilai Hindu," ujar Wisnu Gupta, anggota Hindu Sena.

"Jika mereka mengatakan berciuman di depan umum diajarkan dalam Kama Sutra, mereka keliru," lanjutnya.

Zaheer mengatakan anggota Hindu Sena mengancam akan melakukan apa saja untuk menegakan moral Hindu. "Mereka mengancam akan memperkosa kami, melemparkan kami ke tempat terhina, dan lainnya," ujar Zaheer.

India, dengan mayoritas Hindu, menjaga nilai-nilai ini sekian lama. Tidak sulit membuktikan hal itu. Hampir tidak ada adegan ciuman dalam film India produksi tahun 1980-an sampai 1990-an.

Dalam satu kesempatan tampil di panggung bersama seorang aktris India, Richard Gere tak kuasa menahan birahi dan mencium salah satu bintang India. Publik Hindu garis keras turun ke jalan menggelar aksi protes anti-Gere.

PM India Narendra Modi, kader RSS dan BJP, mendesak Hindu garis keras tidak merespon aksi unjuk rasa dengan kekerasan. Ia khawatir tindakan Hindu Sena dan RSS tidak mencerminkan kemajemukan masyarakat India modern.

Zareen, salah seorang juru kampanye Kiss of Love, mengatakan; "Jika unsur-unsur konservatif menguasai ruang publik kami dan memaksakan kehendak kepada kami, kami akan melakukan pembalasan."

Ruang universitas, taman-taman, dan jalan, katanya, harus bebas. Sebab, masih menurut Zareen, India tidak lagi hidup di masa seorang Dalit -- kata paling rendah dalam agama Hindu -- harus dicambuk 40 kali akibat jatuh cinta denan wanita dari kasta lebih tinggi. [inilahcom]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Protes Aturan Moral Hindu, Mahasiswa India Ciuman Massal Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah