728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 22 November 2014

Puteri Bung Karno: Kasus Transjakarta Jokowi Makin Tak Jelas


MUHARRIKDAKWAH -
Pengangkatan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya tidak boleh terjadi. Pasalnya, pemilihan politisi Partai Nasdem itu tidak melalui proses yang transparan.

"Jaksa Agung itu yang independen, kredibilitas jelas, harus diketahui oleh publik. Kalau ini kan tidak, tiba-tiba dengan waktu yang singkat sudah diangkat, tidak juga lewat rekomendasi KPK," kata politisi senior Rachmawati Soekarnoputri kepada wartawan di Universitas Bung Karno, Jakarta, Jumat (21/11).

Menurut puteri Proklamator Soekarno itu, setidaknya terlebih dulu ada lima calon Jaksa Agung yang diusulkan dan dibuka ke publik melalui Komisi Pemberantasan Korupsi. Meski Presiden Jokowi punya hak prerogatif, tapi cara yang dipakai membuat seorang pejabat negara tidak kredibel di mata publik.

Rachmawati sendiri mengaku tidak mengetahui rekam jejak HM. Prasetyo yang menduduki posisi dewan mahkamah partai. Sepengetahuannya, Prasetyo pernah menjadi Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) meski sepak terjangnya tidak pernah terdengar.

"Makanya, dari segi kredibilitas, publik disuguhi transaksi beli kucing dalam karung," beber Rachma.

Yang jelas, dia menambahkan, dipilihnya HM. Prasetyo yang merupakan rekomendasi dari ketua umum partai pendukungnya semakin menguatkan indikasi korupsi TransJakarta yang diduga melibatkan Jokowi saat menjadi gubernur semakin tidak jelas.

"Karena jaksanya dari partai pengusung. Ini akan memperjelas bahwa asumsi masyarakat kasus Transjakarta tak akan selesai," tegas Rachma yang juga mantan ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem. [why/rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Puteri Bung Karno: Kasus Transjakarta Jokowi Makin Tak Jelas Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah