728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 3 November 2014

Sektor Pendidikan Gaza Harus Segera Direhabilitasi


MUHARRIKDAKWAH, Gaza – Menteri pendidikan dan Pengajaran Tinggi Palestina meminta masyarakat internasional dan negara-negara donor agar intervensi secepatnya guna merehabilitasi bangunan sekolah dan pendidikan yang rusak akibat agresi Zionis, terutama menjelang datangnya musim dingin.

Mu’tashim Minawi, wakil direktur umum bidang hubungan internasional dalam pernyataan persnya yang dilansir pusat Infopalestina Senin (3/11) mengatakan, ada masalah serius yang dialami sektor pendidikan, terkait sekolah yang mereka tempati mengalami kerusakan parah akibat gempuran Zionis, sementara bahan-bahan bangunan yang sedianya sudah bisa masuk Gaza hingga hari ini belum bisa. Akibatnya anak-anak sekolah mengalami kesulitan belajar. Seperti dialami sekolah-sekolah di Khanyunis dan seluruh wilayah timur laut Gaza.

Minawi mengungkapkan kekhawatiranya bencana ini terus belanjut. Sejumlah sekolah sama sekali tidak ada pengamanya. Apalagi menjelang musim dingin dan hujan.

Hingga hari ini departemen pendidikan belum bisa melakukan renovasi terhadap sekolah-sekolah yang hancur terkait bahan baku serta mekanisme yang masih mandek.

Perang Zionis kemarin menimbulkan kerusakan fisik bangunan sekolah. Dimana sejumlah sekolah ada yang hancur total ada yang sebagian sehingga menghambat proses belajar mengajar berlangsung. [asy/Infopalestina.com]


  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sektor Pendidikan Gaza Harus Segera Direhabilitasi Rating: 5 Reviewed By: Unknown