728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 6 November 2014

Senator: Kartu Jokowi Ulangi Kegagalan BLT


MUHARRIKDAKWAH - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Akhmad Muqowam mengeritik proses penetapan dana transfer untuk daerah. “Mestinya proses dana transfer ke daerah itu melalui pembahasan bersama Komisi II DPR dan Komite I DPD. Yang terjadi selama ini diputus hanya Badan Anggaran DPR,” ujar Akhmad Muqowam di gedung DPD, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu 5 November.

Prosesnya lanjut Moqowan, semakin tidak transparan karena semua kepala daerah bisa saja mendatangi banggar. “Jadi hanya banggar dan kepala daerah saja yang menetapkan. Kementerian Keuangan dalam posisi mencairkan,” ungkap politikus PPP itu.

Dia juga mempertanyakan kebijakan Presiden Joko Widodo yang mengeluarkan berbagai kartu dengan dalih menolong rakyat miskin. “Saya ragukan efektifitas kartu-kartu Jokowi sebagai alat untuk memperbaiki kemandirian rakyat,” tegas senator dari Provinsi Jawa Tengah itu.

Kartu Presiden Jokowi itu hanya mengulangi kegagalan bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan lainnya di masa lalu. “Kalau mau membangun kemandirian rakyat, siapkan lapangan kerja,” sarannya. [jpnn/fajar]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Senator: Kartu Jokowi Ulangi Kegagalan BLT Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah