728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 17 November 2014

"Sosok Soekarno" Hadiri Aksi Solidaritas Palestina di Batam


MUHARRIKDAKWAH, Batam - Peci hitam disertai baju safari dan tongkat komando menjadi seragam yang identik dengan sosok presiden ke 1 RI, Soekarno.

Sosok itulah yang terlihat dalam aksi solidaritas peduli Masjid Al Aqsa, Palestina di Batam, minggu (16/11).

"Bangsa Indonesia ini diakui merdeka, termasuk karena adanya dukungan dari Palestina, tetapi kenyataannya hari ini saudara-saudara kita yang ada disana, anak-anak balita, orang jompo, semuanya dibantai Israel," Tegas pria yang berpakaian mirip presiden Soekarno dari atas panggung aksi solidaritas.

Pria itu bernama Saptono, ia adalah bagian dari Komunitas Onthel Batam Asli (KOBA) yang mengenakan pakaian khas pahlawan Indonesia.

Saptono mengatakan keikutsertaan Komunitas Onthel Batam dalam aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap nasib rakyat Palestina.

"Zionis Israel sudah keterlaluan. Walaupun kita Onthel, kita ikut peduli karena yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina adalah penghinaan untuk umat Islam sedunia," Terang dia.

Melalui keikutseertaannya, Saptono ingin mengajak masyarakat memiliki rasa kepedulian yang tinggi kepada rakyat Palestina. Ia pun memotivasi masyarakat Batam menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu rakyat Palestina.

"Apakah kita tinggal diam, apakah kita hanya berteriak, atau hanya menonton. Kita renungkan bagi kita sendiri. Jika kita punya anak kecil yang masih lucu, apakah kita terima jika anak kita dibantai negara Israel. Mari kita kumpulkan harta kita untuk membantu Palestina," Ungkapnya. [terkininews]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: "Sosok Soekarno" Hadiri Aksi Solidaritas Palestina di Batam Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah