728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 15 November 2014

Tegakkan Kebenaran, Pasrah Kepada Allah

Ilustrasi
MUHARRIKDAKWAH - ADA sahabat saya yang cukup pusing dengan perkara proyek kerjasamanya yang diklaim mitranya sebagai "milik sendiri" setelah melaporkan sahabat saya ini sebagai pelaku tindakan penipuan, pemalsuan dan lainnya.

Sahabat saya itu kerjanya sekarang adalah geleng kepala sambil berujar "kok bisa ya", "kok tidak takut sama Allah ya," dan kalimat senada lainnya.

Kemarin bisik-bisik kepada saya: "kenapa Allah tidak kasih orang itu pelajaran ya biar sadar dan kembali ke jalan yang benar." Saya tidak menjawab dan hanya tersenyum, karena sahabat saya ini pengetahuan agamanya bagus, logikanya mantap, lulusan S2 UGM, dan mantan pejabat teras BNI.

Dia tahu jawabannya, cuma ingin dengar kata-kata saya, mungkin. Berbisik lagi: "Allah Maha Tahu segalanya kan?" Pertanyaan inipun sebenarnya tak perlu dijawab. Cuma saya kasihan melihat tatapan matanya yang mengharapkan penegasan saya.

Saya menjawab: "Pak, ingat tidak dengan ayat Allah bahwa tidak satupun daun itu gugur dari tangkainya secuali Allah mengetahuinya? "Daun tidak terjatuh kecuali Allah Mengetahuinya."

Daun dari pohon yang tak bertalian dengan rasa dan tak berimplikasi besar pada kehidupan orang lain saja Allah menggetahui, bagaimana lagi dengan masalah besar yang Bapak hadapi ini.

Setiap tetes air mata, Allah pasti mengetahui. Setiap tanda tangan yang tertulis pasti Allah mengetahui, termasuk pemalsuannya. Setiap uang yang keluar Allah mengetahui. Dan semuanya ada dalam pengetahuan Allah yang sangat sempurna.

Kalau begitu, maka tidak ada yang bisa kita lakukan setelah berusaha dan berdoa untuk tegaknya kebenaran selain memasrahkan semuanya dan selanjutnya kepada Allah. Setelah itu, ucapkan "selamat tinggal pusing, selamat datang tenang." Salam, AIM@home [*inilahcom]

Oleh: Ahmad Imam Mawardi
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tegakkan Kebenaran, Pasrah Kepada Allah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah