728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 9 November 2014

Wakil Ketua MPR: Presiden Jokowi Harus Segera Satukan DPR

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (foto net)
MUHARRIKDAKWAH, Surabaya – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyatakan, Presiden Joko Widodo harus segera mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan persoalan yang ada di DPR.

Hidayat mengungkapkan, saat bertemu dengan Jokowi, sebagai pimpinan MPR RI dirinya sudah menyampaikan agar Jokowi meminta anggota DPR RI dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera bergabung dengan DPR yang sah sehingga sidang paripurna DPR bisa segera digelar. Sehingga dengan begitu seluruh program Jokowi termasuk gagasan tiga kartu, bisa dibicarakan di tingkat DPR RI, termasuk soal anggarannya yang diambilkan dari APBN.

"Kami sudah minta ke Pak Jokowi agar DPR RI dari KIH menyelesaikan konflik yang terjadi. Kalau ini dibiarkan berjalan, maka yang dirugikan adalah Presiden sendiri. Melalaikan hak-hak rakyat. Ini penting. Sebab tanpa ada persatuan maka seluruh program baik Pak Jokowi tidak bisa berjalan. Dan waktu itu Pak Jokowi menyatakan kesiapannya," papar Hidayat di sela acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Minggu (9/11) di Surabaya.

Hidayat menconothkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tidak bisa diberlakukan karena belum ada pengesahan dari DPR RI karena sumber pendanaannya belum jelas.

Jika diambilkan dari APBN tentunya harus dibicarakan dengan DPR, karena belum ada nomenklatur untuk ketiga kartu tersebut. [SBH/tajuk]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wakil Ketua MPR: Presiden Jokowi Harus Segera Satukan DPR Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah