728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 2 December 2014

Mendikbud: Pendidik Luput Memperhatikan Orang Tua Siswa


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan bahwa kalangan pendidik di Tanah Air sering luput memberikan perhatian kepada orang tua siswa, padahal mereka memiliki peran strategis menyukseskan pendidikan.

"Sudahkah kita memberikan perhatian yang cukup kepada orang tua siswa? Sebelum anak masuk ke dalam sistem pendidikan yang mendidik mereka adalah para orang tua di rumah," kata Anies di Jakarta, Senin.

Ia menyampaikan hal itu saat bersilaturahim dengan sekitar 650 kepala dinas pendidikan provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia di Aula Ki Hajar Dewantara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Anies, ketika anak-anak sore hari kembali ke rumah maka yang akan mengembangkan dan membinanya adalah para orang tua.

"Mari ambil peran sebab orang tua adalah pendidik paling penting yang tidak tersiapkan dengan baik," kata dia.

Ia mengatakan bahwa kualitas seorang anak sangat dipengaruhi oleh asupan nutrisi yang diterima sejak dalam kandungan hingga saat ini.

Ini akan menjadi masalah kalau orang tua tidak diperhatikan, belum lagi cara mendidik yang baik sepulang dari sekolah karena anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kata dia.

Ia mengingatkan jangan hanya terfokus kepada siswa karena itu orang tua juga perlu diperhatikan agar terjadi sinergi yang baik dalam mendidik anak. [
ANTARA News]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mendikbud: Pendidik Luput Memperhatikan Orang Tua Siswa Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah