728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 3 December 2014

PKS NTB Juara Pertama Keterbukaan Informasi Publik


MUHARRIKDAKWAH - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menempati peringkat pertama untuk kategori partai politik dalam hal keterbukaan informasi publik. Hal ini diumumkan oleh Komisi Informasi Provinsi (KIP) NTB pada Senin (1/12) malam di Mataram.

Ketua KIP NTB, Muhammad Syauki mengatakan pemeringkatan ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana badan publik membuka akses informasi kepada masyarakat. KIP NTB menggolongkan badan publik menjadi beberapa kategori yaitu, pemerintah kabupaten/kota, SKPD, media cetak dan elektronik, dan partai politik.

"Untuk kategori partai politik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati peringkat pertama disusul Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Hanura," katanya.

Menurut dia, PKS menjadi partai yang paling terbuka dan transparan kepada masyarakat. “KIP melakukan penilaian kepada semua parpol di NTB. Apakah mereka terbuka dan menyediakan informasi tentang partai mereka kepada masyarakat," ungkap Syauki.

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB H. Suryadi Jaya Purnama, ST secara langsung menerima piagam penghargaan dari KIP yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H. Abdul Hadi, SE, MM.

“Alhamdulillah, kami di PKS memang berkomitmen untuk selalu dekat dan terbuka kepada masyarakat. Kantor kami di jalan lingkar selatan terbuka bagi masyarakat, silahkan datang untuk mengenal kami lebih dekat. Website www.pksntb.org juga bisa diakses 24 jam," terang Suryadi dengan penuh semangat.

Dalam lampiran surat keputusan KIP NTB tentang Penganugerahan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi NTB, PKS menempati urutan pertama dengan skor sebagai berikut:

1. PKS 54,5000
2. Partai Demokrat 36,1450
3. PDIP 30,7750
4. Hanura 24,3750
5. PAN 20,5250

[ds/humas PKS NTB]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PKS NTB Juara Pertama Keterbukaan Informasi Publik Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah