728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 9 December 2014

Video Anak-Anak ini Kritik Televisi Pemerintah



MUHARRIKDAKWAH - Sebuah video yang menunjukkan betapa peran televisi dalam degradasi moral generasi muda Indonesia tersebar di media sosial. Video yang hanya berdurasi kurang lebih 1,3 menit ini dibintangi oleh beberapa murid SD. Layaknya sekolah pada umumnya, setiap hari senin menggunakan seragam putih merah lengkap dengan topi bersiap untuk upacara.

Dalam video tersebut ditayangkan beberapa siswa SD menyanyikan sebuah lagu layaknya sebuah paduan suara. Lirik lagu tersebut berupa kritikan bagi tayangan televisi Indonesia saat ini.

Kita jadi bisa pacaran dan ciuman Karena siapaaa?
Kita jadi tahu masalah artis ceraiKarena siapaaa?
Kita pintar dandan Dibimbing TV
Kita jadi lebay Dibimbing TV
TV pemerintah membuat gelap gulita
Jasamu tiadaaa….Gimana mau maju, nontonnya itu

Pada akhir video ditujukkan bahwa yang menjadi pemimpin paduan suara adalah orang dengan kepala berupa televisi. Ini merupakan sindiran keras yang seharusnya menyadarkan para pemilik stasiun televisi baik pemerintah maupun swasta. Bahwa tugas dari televisi bukan hanya sekedar memberikan hiburan ringan yang akhirnya malah merusak generasi muda. Tapi juga harus ada nilai edukasi yang ditanamkan.

Kritikan ini sebenarnya bukan hanya ditujukan kepada para pemilik stasiun televisi swasta dan pemerintah, tapi juga kepada para orang tua yang kurang hati-hati dalam memilihkan tontonan bagi anak-anak. Hingga saat ini belum banyak orang tua di Indonesia yang sadar akan bahayanya televisi. Perlu adanya gerakan berani menolak televisi agar para pemilik televisi baik swasta maupun pemerintah berani merombak dan menghapuskan acara-acara yang tidak ada nilai pendidikannya. [fimadani]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Video Anak-Anak ini Kritik Televisi Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah