728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 23 January 2015

Hamas: Pemerintah Harus Bertanggungjawab Terkait Fenomena Penangkapan di Tepi Barat


MUHARRIKDAKWAH, Ramallah - Tokoh gerakan perlawanan Islam Hamas, Husam Badran menuding otoritas Palestina di Tepi Barat, pemerintahan Romi Hamdalah dan tokoh gerakan Fatah, sebagai pihak bertanggungjawab atas hilangnya keamanan dan stabiitas, maraknya penangkapan terhadap pimpinan dan kader Hamas oleh pihak bersenjata tak dikenal.

Dalam siaran persnya, Badran mengatakan, berulangnya penangkapan merupakan fenomena berbahaya yang dilakukan aparat keamanan yang melanggar hukum, sehingga memberikan kesempatan bagi pihak pengacau untuk bergerak secara leluasa.

Badran menuntut pemerintah Hamdalah segera mengungkap otak pelaku.

Tokoh Hamas ini menyerukan kepada segenap kader Hamas di Tepi Barat dan segenap elemen Palestina lainnya untuk berhati-hati, dan tidak merespon setiap seruan yang tak jelas.

Seruan juga disampaikan kepada faksi-faksi Palestina dan LSM untuk mengangkat suara tinggi untuk memerangi fenomena tersebut. Menurutnya, pihak gerombolan jahat akan meningkat jika tak dilarang keras, maka mereka memanfaatkan situasi, karena melihat aparat Abbas tidak berjuang melindungi bangsa.

Sebelumnya, 6 orang tak dikenal bersenjata menangkap seorang warga, Najih Ashi yang bekerja di Pusat Medis Palestina di Ramallah, pasca adanya panggilan pribadi dan mengklaim ingin menyewa sebuah flat rumahnya di kawasan Kafr Eqob, dan Ashi sempat pergi untuk melihatnya.

Keluarga Ashi melaporkan, pihak bersenjata mengendarai mobil putih dan menangkapnya dari depan masjid di Kafr Iqab.

Penjajah zionis menangkap Ashi di Ramallah, sebelumnya menjadi target penangkapan di Thubas, mereka mengklaim sebagai aparat intelijen. Baru terungkap kemudian, sebagian mereka bekerja di intelijen militer, yang menangkap tokoh Hamas, Nadir Shawafita. [qm/infopalestina.com]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hamas: Pemerintah Harus Bertanggungjawab Terkait Fenomena Penangkapan di Tepi Barat Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah