728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 23 January 2015

KPK: Penangkapan Bambang Sewenang-wenang


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dinilai sebagai bentuk kesewang-wenangan yang dipertontonkan oleh pihak kepolisian. Padahal Bambang adalah seorang pejabat negara.

"Ditangkap ketika baru mengantarkan anaknya ke sekolah dan penangkapan juga dipertontonkan di sana tangan Pak Bambang diborgol dengan sewenang-wenang," kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi saat jumpa pers di KPK, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Dengan demikian, ia menilai tidak sepantasnya pihak kepolisian melakukan hal tersebut. Seharusnya, kata dia, pihak kepolisian juga mengedepankan etika yang santun dalam penegakan hukum. Bukan bertindak sewenag-wenang sedemikian rupa.

"Kita dipertontonkan kesewenang-wenangan yang tidak mengedepankan etika yaitu saat Pak Bambang seorang penyelenggara negara," ujar Johan.

Dalam kesempatan ini, kata Johan, tentunya KPK akan mengambil langkah-langkah hukum. Namun, dia tidak merinci upaya hukum seperti apa. Sebab, sampai saat ini masih dibicarakan dengan pihak komisioner KPK yang lain.

"Kami atas nama lembaga tentu akan bersikap atas apa yang dipertontonkan dan diperlihatkan pihak polri," beber Johan. [mes/inilahcom]
 
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KPK: Penangkapan Bambang Sewenang-wenang Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah