728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 23 January 2015

Mesir Kembali Tutup Perlintasan Rafah


MUHARRIKDAKWAH, Gaza -
Pemerintah Mesir kembali menutup perlintasan Rafah yang menghubungkan dengan Gaza, pasca membukanya sebagian selama 3 hari untuk kondisi kemanusiaan.

Lembaga Perlintasan dan Perbatasan di Kemdagri Palestina mengatakan, Jumat (23/1) “Sebanyak 1507 warga yang terdiri dari para pasien, mahasiswa dan pemilik paspor asing berhasil berangkat melalui perlintasan Rafah selama tiga hari lalu.”

Selama 3 hari, jumlah kendaraan yang berangkat berkisar antara 3 sampai 6 kendaraan setiap harinya, dan belum semua daftar yang mendapat visa bisa berangkat.

Sampai saat ini ada sekitar 1220 warga Palestina yang sebelumnya tertahan di pihak Mesir bisa menyeberang ke Gaza, sementara 114 lainnya dilarang menyeberang oleh pihak Mesir tanpa alasan jelas.

Sementara itu sebanyak 45 warga Palestina tiba di Gaza yang sebelumnya dibebaskan pemerintah Mesir, dan sebanyak 13 kendaraan berisi obat-obatan milik Sabit Merah Palestina berhasil sampai ke Gaza.

Lembaga Perlintasan menegaskan, ribuan warga yang terdaftar untuk berangkat dengan alasan kemanusiaan masih tertahan di Gaza, menunggu jadwal keberangkatan mereka.

Pemerintah Mesir menutup perlintasan Rafah yang menghubungkan dengan Gaza sejak 1,5 tahun lalu. Perlintasan hanya dibuka selama 3 hari dalam setiap dua bulan. Waktu singkat ini sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan bagi warga Gaza. [qm/infopalestina.com]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mesir Kembali Tutup Perlintasan Rafah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah