728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 23 January 2015

Publik Ingin Tahu Apakah Abraham Samad Berpolitik?


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Idil Akbar menilai, publik akan bertanya apakah benar Ketua KPK Abraham Samad berpolitik. Hal ini setelah Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengungkapkan adanya pertemuan Samad dengan petinggi PDIP.

Pertemuan tersebut dikatakan, merupakan lobi Samad untuk menjadi calon wakil presiden untuk Jokowi pada Pilpres 2014 lalu.

"Saya pikir silahkan dibuktikan biar keadaannya bisa terang benderang dan agar masyarakat juga tahu, apakah Samad dalam posisinya sebagai Ketua KPK punya kepentingan politik atau tidak di sana," ungkap Idil saat dihubungi wartawan, Kamis (22/1/2014)

Meskipun begitu, dia meminta agar kasus tersangka Komjen Budi Gunawan tidak terhenti akibat peristiwa ini. Pasalnya banyak publik menilai kasus tersangka Budi Gunawan merupakan bentuk dendam politk.

"Namun yang jelas, status tersangka BG juga harus segera ditindaklanjuti dengan serius. Sebab jika tidak, publik hanya akan menilai ini tidak lebih sebagai sandiwara politik saja," tuturnya.

Sebelumnya, Hasto mengungkapkan pertemuan dirinya dan beberapa petinggi PDIP dengan Ketua KPK Abraham Samad. Pertemuan itu atas permintaan Samad untuk menawarkan diri sebagai calon wakil presiden untuk Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Dalam pertemuan tersebut, Hasto menyebut Samad kerap menggunakan topi dan masker penutup wajah. [fad/inilahcom]
 
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Publik Ingin Tahu Apakah Abraham Samad Berpolitik? Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah