728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 23 January 2015

Sugianto: Bambang Seolah-olah Orang Suci

Bambang Widjojanto - (Foto: inilahcom)
MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Mantan anggota Komisi III Fraksi PDI Perjuangan, Sugianto Sabran, merasa heran.

Pada 2010, Sugianto melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Bambang Widjajanto tidak mendapatkan apresiasi yang besar dari media ketika itu.

"Rekan-rekan media pada waktu itu tak ada yang mendukung. BW waktu itu juga ingin maju sebagai Komisioner KPK. BW seolah-olah orang suci dan paling benar," ujar Sugianto kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (23/1/2015).

Dia pun menjelaskan, sebenarnya yang dilaporkan ke Mabes Polri adalah kelanjutan dari kasus sengketa pilkada Kotawaringin Barat tahun 2010. Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada saat itu melebihi permintaan calon bupati yakni Ujang sebagai pihak pelapor.

"Permintaan Ujang ketika itu pilkada ulang, tapi saya didiskualifikasi," katanya.

Menurutnya, pada saat itu Bambang berperan dengan memerintahkan kepada orang lain untuk memberikan keterangan palsu pada sengketa pilkada yang sidangnya digelar di MK.

"Empat sampai lima orang saksi sudah menyatakan, mereka diminta untuk memberikan keterangan palsu oleh BW. Dan saya sudah memaafkan saksi tersebut," tuturnya.

Sebagaimana diberitakan, Bambang Widjojanto diduga memerintahkan untuk memberikan keterangan palsu di pengadilan, Mahkamah Konstitusi, dalam sengketa pemilukada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Sengketa itu terjadi pada 2010 ketika Bambang menjadi penasehat hukum. Laporan ke Bareskrim Polri dilakukan oleh mantan anggota Komisi III DPR Sugiarto Sabran pada 15 Januari 2015. [rok/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sugianto: Bambang Seolah-olah Orang Suci Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah