728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 30 January 2015

Survei: Selain Megawati, Surya Paloh yang Mempengaruhi Keputusan Jokowi


MUHARRIKDAKWAH - Menurut hasil sebuah survei, sebanyak 89,5 persen masyarakat Indonesia menilai Joko Widodo (Jokowi) tidak tegas dan sangat tersandera oleh Megawati Soekarnoputri dan PDI Perjuangan dalam mengambil keputusannya terkait perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri.

Survei ini dilakukan oleh Indonesia Development Monitoring (IDM), dengan wawancara tatap muka terhadap 1.250 responden di 33 provinsi pada 13-26 Januari 2015. Margin of error survei itu kurang lebih 1,21 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Di samping itu, survei juga mencatat 79,5 persen masyarakat menyatakan bahwa tokoh partai politik yang paling berpengaruh dalam keputusan Jokowi adalah Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem).

“Hal ini terbukti dengan jumlah menteri yang merepresentasikan Surya Paloh lebih banyak daripada yang merepresentasikan wakil PDIP di kabinet kerja,” ujar Direktur Eksekutif IDM, Fahmi Hafel, seperti dilansir RMOL.

Diketahui juga bahwa survei tersebut menunjukkan mayoritas responden atau 68,7 persen menyatakan tidak puas terhadap kinerja 100 hari pemerintahan Jokowi-JK. Sebanyak 26,4 persen responden mengatakan puas dan 4,9 persen lainnya mengaku tidak tahu. [fimadani]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Survei: Selain Megawati, Surya Paloh yang Mempengaruhi Keputusan Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah