728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 13 February 2015

DPR: Penyerangan Majelis Az Zikra Peringatan untuk Polri



MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Alhabsy menyebut penyerangan sejumlah orang ke kampung Majelis Az Zikra yang dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham di Sentul, Bogor, Jawa Barat merupakan bukti peringatan pada Kepolisian.

Ia menyebut jenis konflik ini sebenarnya telah muncul di Indonesia sebelumnya seperti yang pernah terjadi di Sampang dan Jember.

"Sebagai sebuah konflik sosial, kasus ini merupakan sebuah warning buat aparat, ada potensi konflik baru antara sunni dan syiah," katanya di DPR, Jakarta, Kamis (12/2).

Habib, sapaan akrabnya meminta aparat Kepolisian segera memproses penyerangan tersebut. Jika tidak diproses, ia mengaku khawatir akan menjadi preseden buruk bagi kerukunan dan keamanan di Indonesia.

"Potensi konflik yang seperti ini harus diantisipasi dengan baik oleh aparat. Jangan sampai konflik serupa timbul di daerah yang lain," tuturnya.

Politisi PKS itu juga sebetulnya tidak heran dengan adanya penyerangan itu. Pasalnya, banyaknya imigran Syiah yang masuk ke Indonesia tanpa diketahui izinnya. Dengan adanya inilah, maka perlunya antisipasi oleh aparat keamanan.

"Sudah mencapai enam ribu orang lebih seperti di Balikpapan, Medan dan Riau juga memiliki potensi konflik yang sama," tutupnya.

Sebelumnya dikabarkan kampung yang berada di sekitar Kompleks Masjid Azzikra di kawasan Sentul, Bogor, kemarin (11/2) didatangi sekelompok massa. Sekiranya 38 orang mendatangi tempat tersebut guna mempermasalahan spanduk yang terpasang di area masjid yang diketahui milik Ustadz Arifin Ilham. Adapun spanduk yang dimaksud bertuliskan teks yang isinya menghina aliran mereka, yaitu dalam tanda kutip 'Syiah'. [harnas]


  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: DPR: Penyerangan Majelis Az Zikra Peringatan untuk Polri Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah