728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 18 February 2015

DPR Tak Bisa Berbuat Apa-apa Lagi, Nasib BG di Tangan Presiden

fadli zon
MUHARRIKDAKWAH - Tidak ada yang bisa dilakukan oleh DPR mengenai kepastian pelantikan Budi Gunawan menjadi Kapolri, selain menunggu keputusan resmi dari Presiden Joko Widodo.

Begitu kata Wakil Ketua Fadli Zon saat ditemui di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (Rabu, 18/2).

"Kita tidak bisa lakukan hal lain selain menunggu. Menunggu itu pekerjaan yang membosankan tapi apa boleh buat kekuasaan ada di presiden," ujarnya.

Ketidakjelasan yang terjadi, lanjutnya, sudah terlalu lama. Padahal jika menilik dari urutan pengangkatan Budi Gunawan maka tidak ada yang perlu diragukan untuk dilantik.

Lebih lanjut, Fadli menjabarkan kronologi pengangkatan Budi Gunawan. BG, kata Fadli merupakan calon yang lolos seleksi di Kompolnas. Nama BG, usai dipilih presiden kemudian diproses di DPR, dalam hal ini di Komisi III.

"Sudah selesai di DPR dan disetujui," sambungnya.

Kemudian, di tengah perjalanan ada masalah. BG ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kemudian status itu digugat dalam preperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan dimenangkan oleh kubu BG. Sehingga, kini tidak ada lagi alasn untuk Jokowi menunda pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Sempat di tengah jalan ada masalah. Namun lewat Praperadilan selesai. Urutan cara berpikirnya kan itu," tandasnya. [wid/rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: DPR Tak Bisa Berbuat Apa-apa Lagi, Nasib BG di Tangan Presiden Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah