728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 26 February 2015

Erdogan Harus Adopsi Diplomasi Internasional untuk Lindungi al Quds dan al Aqsha

MUHARRIKDAKWAH, Ankara - Ketua Dewan Direksi Yayasan al Quds Internasional, Syaikh Humaid al Ahmar menyerukan kepada Presiden Turki Receb Thayyib Erdogan untuk mengadopsi diplomasi internasional guna melindungi al Quds dan masjid al Aqsha.

Syaikh al Ahmar mengatakan, “Negara manapun tidak akan bisa melindungi al Quds dan masjid al Aqsha sendirian. Maka harus bergerak bersama dan membentuk aliansi dengan negara-negara dan ormas-ormas, untuk menjaga kota al Quds dari bahaya kendali penjajah Zionis secara mutlak terhadap kota tersebut, serta dari tindakan Zionis yang merubah petunjuk-petunjuk klasik Islam dan Kristen di dalamnya.”

Hal tersebut disampaikan al Ahmar dalam pertemuan delegasi Yayasan al Quds Internasional yang dipimpinan Syaikh al Ahmar dengan Wakil Ketua Partai AKP, Prof. Yasin Aqtha, yang juga ketua hubungan luar negeri AKP, dan penasehat Presiden Turki.

Syaikh al Ahmar menegaskan, “Di tengah-tengah kendali kelompok kanan radikal atas pemerintah di Israel, al Quds sangat membutuhkan langkah diplomasi sangat lembut dan mengadopsi strategi kerjasama dalam persekutuan antar negara-negara Arab dan Islam, memperkuat kepentingan bersama dan stabilitas di kawasan, demi menjamin bangunan partisipasi strategis internasional yang efektif, yang bisa menjauhkan al Quds dan al Aqsha dari ancaan bahasa yahudisasi dan pembagian.”

Dia menyerukan kepada Presiden Turki untuk mengambil prakarsa KTT yang mempertemukan Turki, Yordania, Arab Saudi, Qatar, Maroko dan Palestina untuk membela al Quds dan al Aqsha, dalam menghadapi kampanye yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dilancarkan penjajah Zionis untuk melakukan yahudisasi kota al Quds dan menguasai sektor-sektor vitalnya serta merubah petunjuk-petunjuk agama, peninggalan dan peradaban di dalamnya. [asw/infopalestina.com]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Erdogan Harus Adopsi Diplomasi Internasional untuk Lindungi al Quds dan al Aqsha Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah