728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 14 February 2015

FSLDK UM #TolakValentine

MUHARRIKDAKWAH - Seruan Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus Universitas Negeri Malang (FSLDK UM) Jum’at (13/02) pukul 06:45 WIB di Jl. Cakrawala Komplek Kampus UM dalam rangkan menolak perayaan hari valentine dengan tema #FSLDK_UM #TolakValentine

Assalamu’alaikum wr wb...

Saudara saudariku beriman yang dirahmati Allah. Teman-teman mahasiswa, bapak ibu dosen, pegawai2 Universitas Negeri Malang (UM) yang kami cintai.

Kami di sini berkumpul atas nama pemuda pemudi islam yang peduli. Peduli pada akhlak, adab, moral dan masa depan generasi kita, generasi Indonesia. Seperti yang kita tau, besok adalah hari yang banyak sekali diperbincangkan yaitu Valentine’s day. Secara gamblang kami mengatakan bahwa budaya ini tidaklah cocok untuk negeri kita tercinta Indonesia. Mengapa? Karna jelas ini adalah budaya barat yang masuk dengan bentuk manis namun penuh racun. Segala hal dijual dan dipromosikan berlandaskan cinta dan kasih sayang. Tapi apakah anda tahu, saudara2ku, dibalik itu semua ada realita yang mencengangkan angka aborsi meningkat mencapai 15% tiap tahunnya, angka penjualan kondom meningkat 500 persen, 39% ABG melakukan seks bebas. Dari banyak fakta ini, bisa saya simpulkan bahwa Valentine’s day tidaklah membawa dampak baik pada masyarakat kita. Bisa dibilang tak lain Valentine’s day adalah hari berzina. Naudzubillahimindzalik. Dalam Al-Quran Al Isra’: 32 Allah berfirman bahwa: “Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk”. Jika mendekati saja kita tidak boleh, apa lagi merayakannya? Bahkan ikut-ikutan berjualan coklat dan bunga??

Sebagai sesama umat manusia kita memang haruslah saling menyayangi. Bahkan dalam islam kita HARUS mencintai saudara kita seperti mencintai diri sendiri. Bahwa kalau kita bersaudara, tidak mungkin seorang saudara hanya mencintai dan menyayangi saudaranya hanya pada hari satu hari saja. Seorang saudara akan mencintai dan menyayangi saudaranya tiap hembusan nafas dan tiap denyut nadinya. Orang yang bersaudara bagaikan tubuh apabila salah satu bagian tubuh itu sakit maka bagian yang lainpun akan merasakan sakitya, begitu eratnya hubungan persaudaraan. Oleh Karena itu Allah memerintahkan kepada kita, apabila kita telah mengetahui sebuah kebenaran beri tahu juga lah kepada saudaramu.



Sebagaimana Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 42 yang berbunyi: Artinya: “dan janganlah kamu campur adukkan kebenaran dengan kebatilan dan janganlah kamu sembunyikan kebenaran, sedangkan kamu mengetahuinya.”(Q.S Al-Baqarah/42)

Dan kami berbaris di sini atas nama Cinta pada sesama muslim, menghimbau teman2 untuk mengatakan: we are muslim and we are proud of it. Valentine is not my tradition! Kami muslim dan kami bangga! Valentine bukan budaya kami!


Wassalam...

Dalam Cinta Ku Menyeru
Ikhwan Uvik -Koordinator Bidang Syiar FSLDK UM-
(MS, IFoP, SERUNI, FKKB, MIC, CIS, Rohis Fisika)


  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: FSLDK UM #TolakValentine Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah