728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 20 February 2015

Hakikat Perjuangan

MUHARRIKDAKWAH - Ikhwati fillah, hidup adalah rangkaian dari fakta dan realita, begitu juga dengan jalan dakwah ini yang membutuhkan individu-individu yang mampu berjuang di setiap medan dan konsistent di setiap kondisi. 

Karena di setiap langkah yang kita lalui akan Selalu ada tantangan dan rintangan yang menguji, bahkan juga ada keni’matan yang melalaikan.
Oleh karena itu, perjuangan kita tidaklah cukup bila hanya duduk manis di bangku kuliah atau bersila husyuk di majlis pengajian saja. 

Ketahuilah...........
Bagi Anda yang masih duduk manis di bangku kuliah, bahwa di luar kampus sana, sudah banyak ummat yang menunggu Anda, untuk menyelamatkan mereka dari jurang kebodohan !

Bagi Anda yang masih bersila husyuk di majlis pengajian, bahwa di luar masjid sana, sudah banyak ummat yang mengharapkan Anda, untuk menuntun mereka dari gelapnya kesesatan ! 

Dan bagi Anda yang masih merasa nyaman dengan asap dan debu perkotaan, bahwa di pelosok desa sana, sudah banyak ummat yang menanti Anda, untuk membebaskan mereka dari belenggu kemiskinan ! 

Maka, semua itu merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai da’i dan da’iyah yang mengakunya peduli dengan kondisi dan tanggap akan aspirasi ummat ini.
Namun, bila kita masih merasa nyaman dengan apa kita capai sekarang, belum bisa jadi solusi dari setiap permasalahan mereka, mudah menyerah dengan tantangan, bahkan lalai dengan keni’matan. 

Itu bererti, kita belum bisa merasakan hakikat dari sebuah perjungan........
Dan ingatlah, bahwa kelak kita akan dimintai pertangungjawaban atas semua ini di hadapan-Nya.

Allahu a’lam.....


Oleh : Ibnu Soubari 
(Mahasiswa semester 8 Pesantren Qur'an Indonesia)
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hakikat Perjuangan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah