728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 18 February 2015

Hamas Tolak Persyarakat Tony Blair

MUHARRIKDAKWAH, Gaza - Gerakan Perlawanan Islam Hamas menolak tuntutan utusan tim Kwartet Internasional, Tony Blair, agar menerima solusi dua negara sebagai solusi final bagi konflik dengan penjajah Zionis.

Anggota Biro Politik Hamas Dr. Musa Abu Marzuq mengatakan, “Yang pasti Blair tahu bahwa setiap perjanjian yang dzalim tidak mungkin bisa hidup dan setiap perjanjian yang diterapak perimbangan kekuatan sekarang ini tidak mungkin bertahan dalam perimbangan kekuatan.”

Dia menambahkan, “Dia tahu bahwa harapan, obsesi, identitas dan kerikatan dengan tanah dan keyakinan, tidak mungkin dihapus atau dirubah oleh tandatangan pemimpin atau persetujuan sebuah faksi.”

Dia melanjutkan, “Hamas adalah gerakan yang tidak akan rela dengan kedzaliman. Meski sudah beradabtasi. Hamas tidak akan menerima terjadinya perampasan hak-hak dan harapan rakyat Palestina.”

Abu Marzuq mempertanyakan, “Mengatakan kita minta ‘Israel’ memberi orang-orang Palestina hak-haknya di tanah airnya, pelaksanaan resolusi PBB dengan mengembalikan pengungsi Palestina ke rumah-rumahnya dan harta bendanya, kemudian kita meminta Hamas saja dan bukan Fatah, PFLP, DFLP, Jihad Islam dan faksi-faksi Palestina lainnya, untuk melepaskan hak-hak rakyat Palestina, dan itu secara final (kenapa hanya Hamas saja yang diminta)?”

Dia menyatakan, seharusnya Blair menyampaian pernyataannya kepada “Israel” apakah menerima negara Palestina di perbatasan tahun 1967 dan al Quds sebagai ibukota Palestina? Apakah mereka mau meninggalkan permukiman-permukiman dan meninggalkan perampasan tanah Tepi Barat? Ataukah perhatian kalian melebihi Tepi Barat untuk dicaplok dan menerapkan kebijakan pemaksaan realitas di lapangan?

Pernyataan Abu Marzuq ini menanggapi sejumlah sikap yang disampaikan Tony Blair dalam kunjungannya ke Jalur Gaza selama beberapa jam kemarin, Selasa (17/2). Dia menilai pentingnya memperbaiki situasi di Jalur Gaza, yang memungkinan rekonstruksi Jalur Gaza sebagai gerbang untuk solusi isu Palestina sesuai solusi dua negara untuk kompromi dengan entitas Zionis. [asw/infopalestina.com]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hamas Tolak Persyarakat Tony Blair Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah