728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 15 February 2015

Inilah Wajah Biadab Kartunis Penista Rasulullah Paling Diburu

jihadwatch.org
MUHARRIKDAKWAH, Kopenhagen - Jika benar serangan di kafe Krudttoenden di Kopenhagen ditujukan pada Lars Vilks, kartunis Swedia penista Rasulullah Muhammad SAW ini mungkin yang paling beruntung.

Setidaknya ini kali keempat Vilks luput dari maut, sejak menggambar Rasulullah Muhammad SAW sebagai anjing. Ia tidak terguncang oleh serangan yang menewaskan satu rekannya.

Sampai 2006, Vilks bukan kartunis populer. Pertengahan 2007, setelah melukis Nabi Muhammad untuk ditampilkan di pameran seni lokal di Tallerud, Swedia, Vilks menjadi sosok kontroversial.

Lukisan itu tak sempat muncul ruang pameran, karena panitia penyelenggara mencopotnya beberapa saat sebelum pembukaan.

Vilks tahu gambar Nabi Muhammad berseri itu akan melambungkan namanya. Ia menyerahkan karyanya ke galeri seni di Swedia, termasuk ke Gerlesborg School of Fine Art di Bohuslan, tempatnya menjadi dosen. Namun semua menolak dengan alasan takut diserang.

Reputasi kontroversial Vilks mencuat ke permukaan setelah Nerikes Allehanda, surat kabar lokal di Orebro, menerbitkan salah satu kartunnya pada 18 Agustus 2007 sebagai ilustrasi editorial bertajuk Self-Censorship dan Kebebasan Beragama.

Hari-hari berikut, koran-koran mainstream Swedia ikut-ikutan. Organisasi Muslim di Swedia memprotes keras. Negara-negara Muslim di seluruh dunia; Iran, Pakistan, Afghanistan, Mesir, Yordania, dan Organisasi Konferensi Islam (OKI), menyeru ke pemerintah Swedia agar mengambil tindakan hukum terhadap Vilks.

September 2007, pemimpin Al Qaeda mengumumkan akan memberikan hadiah 100 ribu dolar AS kepada siapa saja yang berhasil membunuh Vilks. Sejak saat itu Vilks menjadi buruan Muslim garis keras.

Maret 2010, polisi menangkap tujuh warga Irlandia yang datang ke Swedia dengan rencana membunuh Vilks. Pada saat sama Colleen LaRose, Muslimah asal AS yang kemudian dikenal sebagai Jihadi Jane, mencoba melakukan hal serupa dan tertangkap. Ia diganjar hukuman penjara sepuluh tahun.

Tahun yang sama, tepatnya pertenghan Mei, Vilks diserang demonstran Muslim saat memberi kuliah tentang kebebasan berbicara di Universitas Uppsala, Swedia.

Tiga tahun kemudian, Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) menempatkan Vilks dalam daftar orang paling dicari. [inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Inilah Wajah Biadab Kartunis Penista Rasulullah Paling Diburu Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah