728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 24 February 2015

KAPMI Gelar Kemah Pelajar Se Jabodetabek

Student Leadership Camp (SLC) KAPMI se Jabodetabek,
Sabtu-Ahad (21-22/2/15). (@minsahril)
MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) melaksanakan kegiatan Student Leadership Camp (SLC) dengan tema “Membentuk pelajar yang memiliki keyakinan kuat dan kepemimpinan visioner berwawasan ke –indonesiaan”. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu – Ahad(21-22/2/15) di Buperta Ragunan Jakarta Selatan dihadiri 200 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Jabodetabek.

Acara ini juga di isi oleh pembicara handal yang pakar di bidang nya, di antara nya Ust. Bendri Jaisyurrahman yang mengisi materi nilai dasar keyakinan, juga ada bang Ancha dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang mengisi materi Disaster Emergency Management, materi Mapping Life yang disi oleh Alumni KAPMI yang telah sukses dibidangnya, dan terakhir materi Kepmimpinan yang di bawakan oleh Akmal Jun selaku Pembina KAPMI.

Para Peserta sangat bersemangat dan antusias mengikuti dari awal hingga akhir. ” Acaranya sangat menarik, banyak ilmu dan pelajaran yang kami dapatkan diacara ini, semoga ilmu yang kami dapatkan pada hari ini bisa kami sampaikan kepada teman-teman diluar sana, sehingga dapat bermanfaat bagi semua” komentar Dwi Handayani salah satu peserta dari SMKN 14 Jakarta.

Selain itu Khalid MA selau ketua pelaksana juga memberikan komentar “Melalui acara ini diharapkan terbentuknya semangat muda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan juga kepedulian sesama insan yang di balut dalam bingkai nilai-nilai keislaman” katanya.

Sebagai tambahan mengenai narasi KAPMI kedepan, Fauzan selaku ketua bidang Pemantapan Ideologi KAPMI menambahkan , kini KAPMI telah merumuskan bekal nilai-nilai sebagai makna dari jargonnya yang kerap kita kenal yaitu “Pelajar Cerdas bermoral”.

Nilai-nilai tersebut adalah “FAITH, LEAD and LIFE”, atau disingkat FILL (Kata Kerja). FAITH memiliki makna bekal dan identitas seorang insan dan karena alasan Faith maka dasar Negara kita di buka dengan kata Ketuhanan dan atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Lalu LEAD, yang kemudian kata kerjanya Leading adalah sebuah pekerjaan Present bagi generasi cerdas bermoral, yang berarti juga bergerak, memimpin, terdepan , dan bertanggung jawab.

Dan yang terakhir LIFE, yang bermakan sebuah kehidupan yang luas, yang menjadi alasan bahwa kita tidak ingin hidup yang hanya meninggalkan tulisan dalam nisan kita, tapi kita ingin ada bekas kebaikan yang menjadi alat doa untuk kita dan alat kita mendapatkan kehidupan sejati. Life yang kita kejar adalah kehidupan yang lebih panjang dari masa umur kita, maka kehidupan itu adalah bola salju kebaikan yang terus membesar tatkala berputar. [sbb/dakwatuna]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KAPMI Gelar Kemah Pelajar Se Jabodetabek Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah