728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 21 February 2015

NU: ISIS Sudah Nistakan Nilai Kemanusiaan

MUHARRIKDAKWAH - Nahdatul Ulama mengecam keras aksi militan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) yang dinilai kian meresahkan masyarakat dunia.

Ketua Pengurus Besar NU KH. Maksum Machfoedz mengatakan, segal tindakan kelompok ISIS telah menistakan semua nilai kemanusiaan. Aksi brutal belakangan ini yang diduga dilakukan militan ISIS melakukan genosida dengan membunuh 21 warga Kristen Mesir di Libya.

"Mereka telah melakukan kejahatan paling keji, baik kepada orang Syiah, Sunni, Kristen, Turkmen, Shabak ataupun Yazidi. Ini adalah kejahatan genosida yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan pengadilan internasional," kata Kiai Maksum dalam keterangannya kepada redaksi, Sabtu (21/2).

Tindakan brutal lain yang disorotinya adalah eksekusi warga negara Jepang Haruna Yukawa dan Kenji Goto serta membakar hidup-hidup pilot Angkatan Udara Yordania Muath al Kassasbeh.

"PBNU mengutuk keras perbuatan ISIS. Pemerintah Indonesia didorong ikut dalam gerakan melawan gerakan radikal itu. Tokoh agama, ormas, pemuda maupun masyarakat untuk bersama-sama menolak ISIS masuk ke Indonesia," beber Kiai Maksum.

Untuk itu, dia berharap agar Indonesia dapat menjadi negara terdepan yang menghadang penyebaran faham ISIS.

"Pemerintah diharapkan dapat lebih mewaspadai usaha ISIS mencari anggota-anggota baru dari Indonesia. Dalam usaha membendung pengaruh ISIS, NU akan membantu pemerintah," demikian Kiai Maksum. [why/rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: NU: ISIS Sudah Nistakan Nilai Kemanusiaan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah