728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 8 March 2015

350 Serdadu Zionis Diterapi Jiwa Sesudah Serang Gaza

Tentara Zionis di pemakaman rekannya yang tewas saat melawan Hamas
pada Operasi ‘Protective Edge’ musim panas tahun lalu.
Foto: Middle East Monitor
MUHARRIKDAKWAH - Sebuah laporan Zionis mengungkap bahwa lebih dari 350 tentara Zionis yang ikut serta dalam serangan di Jalur Gaza menjalani konseling psikiatri untuk stres pasca-trauma. Laporan yang diterbitkan di surat kabar Israel Today mengungkap bahwa para tentara telah menjalani perawatan atas gejala-gejala yang berhubungan dengan stres pasca-trauma, termasuk disorientasi, produktivitas rendah dan mimpi buruk terus menerus.

Surat kabar tersebut mengutip pernyataan pejabat senior Zionis bahwa jumlah tentara yang mendapat perawatan psikiatri usai serangan ke Gaza musim panas lalu lebih tinggi dari operasi militer Zionis sebelumnya. Pejabat, yang memegang posisi senior di departemen psikiatri militer Zionis mengatakan, “ratusan” tentara telah berupaya mendapat perawatan psikiatri untuk “stres parah” akibat 51 hari penyerangan musim panas lalu.

Ia mengatakan bahwa 80 persen tentara yang menjalani perawatan telah “sepenuhnya direhabilitasi” dan kembali bertugas. Pejabat tersebut mengungkapkan, perawatan telah dilaksanakan di selatan pangkalan militer Zionis. Para tentara menerima perawatan selama delapan jam setiap harinya.

Juli tahun lalu, otoritas Zionis melancarkan perang selama 51 hari di Jalur Gaza. Lebih dari 2.160 warga Palestina terbunuh, kebanyakan merupakan warga sipil dan sekitar 11.000 orang terluka. Sementara itu, jumlah korban dari pihak Zionis berdasarkan angka ‘resmi’ tercatat sekitar 73 orang tewas, yakni 68 tentara dan lima warga sipil. Agresi itu berakhir dengan ditandatanganinya kesepakatan gencatan senjata pada 26 Agustus.* [Middle East Monitor | Sahabat Al-Aqsha]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 350 Serdadu Zionis Diterapi Jiwa Sesudah Serang Gaza Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah