728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 30 March 2015

74% Orang Palestina Dukung Jalan Perlawanan yang Ditempuh Hamas

MUHARRIKDAKWAH, Ramallah - Sebanyak 74% orang Palestina mendukung jalan yang ditempuh oleh Gerakan Perlawanan Islam Hamas dalam melawan penjajah Zionis. Hal ini memperkuat sikap perlawanan Palestina di ranah Palestina sebagai pilihan untuk melawan penjajah Zionis.

Hal tersebut berdasarkan jajak pendapat yang diadakan di Tepi Barat dan Jalur Gaza oleh Pusat Kajian Politik Kristen Palestina antara tanggal 19-21 Maret 2015. Hasil jajak pendapat juga menunjukkan 56% mendukung agar jalan yang ditempuh Hamas dalam perlawanan ini dipindahkan dari Jalur Gaza ke Tepi Barat. Sebanyak 68% mendukung serangan roket ke Israel bila tidak diakhiri blokade dan penutupan atas Jalur Gaza.

Mengenai cara yang paling efektif untuk mendirikan negara Palestina, hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa 37% orang Palestina berpendapat aksi bersenjata merupakan cara yang paling efemtif. Sementara itu 29% mendukung jalan perundingan dan 30% mendukung aksi rakyat secara damai.

Menjawab pertanyaan, sekiranya diadakan pemilu presiden baru hari ini dan calonnya hanya ada dua saja yaitu Mahmud Abbas dan Ismail Haniyah, jajak pendapat menunjukkan bahwa di Tepi Barat Abbas mendapatkan dukungan 48% dan Haniyah 47%, sementara di Jalur Gaza Abbas mendapatkan dukungan 46% dan Haniyah 52%. [asw/infopalestina.com]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 74% Orang Palestina Dukung Jalan Perlawanan yang Ditempuh Hamas Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah