728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 31 March 2015

Ahok: Sapi Betawi Tidak Rasis, Sebut Saya Cina Baru Rasis

MUHARRIKDAKWAH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ngotot tidak ada yang salah dengan ucapannya soal USB alias Untuk Sapi Betawi. Ahok pun menantang untuk menunjukkan apakah ucapannya tersebut rasis seperti ramai disebut-sebut para penuduhnya.

"Sapi Jakarta harusnya. Kebetulan saja 'B' jadi Betawi. Jadi dimana rasisnya?" Ujar Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (30/3).

Kata USB digunakan Ahok untuk menamai salah satu sapi hasi inseminasi yang ia temukan saat berkunjung ke peternakan sapi milik PT. Karya Anugerah Rumpin (KAR) di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (27/3) lalu. Ucapan Ahok itu mengundang protes karena dianggap menyamakan betawi dengan sapi. Hal ini antara lain disampaikan ratusan orang dari Masyarakat anti Rasis (MARS) yang menggelar unjuk rasa di depan Balaikota Jakarta, kemarin.

Ahok berkilah dirinya sengaja melontarkan kata USB tersebut sebagai upaya untuk mencari nama baru untuk sapi asal Jawa.

"Kalau ngatain saya cina itu rasis" imbuhnya

Terkait demonstrasi yang dilakukan MARS, Ahok menyebutnya hanya sebatas gerakan politik semata. Karena menurutnya, saat ada sebutan Sapi Madura, Harimau Sumatera dan Badak Jawa tidak ada masyarakat yang merasakan rasis.

"Sapi Sumba, sapi Bali apa rasis?" keluhnya. [dem/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ahok: Sapi Betawi Tidak Rasis, Sebut Saya Cina Baru Rasis Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah