728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 29 March 2015

Alhamdulillah, SK Jilbab Terbit, Polwan Gorontalo Bebas Berjilbab

MUHARRIKDAKWAH, Botu - Fraksi PKS DPRD Provinsi Gorontalo menyambut gembira kebijakan Plt Kapolri Badrodin Haiti yang secara resmi mengeluarkan Keputusan Kapolri Nomor 245/III/2015 tentang penggunaan jilbab bagi Polisi Wanita (Polwan) di Indonesia pada Rabu (25/3). Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Gorontalo, Helmi Adam Nento di Gorontalo, Jumat (27/3).

"Kami patut bersyukur, akhirnya peraturan resmi Polwan Berjilbab keluar. Di Gorontalo kebijakan ini sangat berarti, mengingat sebagai daerah yang memiliki slogan ‘Serambi Madinah’, tentunya kebijakan ini beririsan dengan nilai-nilai yang dianut disini. Kami sangat mengapresiasi langkah Plt Kapolri Pak Badrodin Haiti yang telah resmikan jilbab Polwan,” kata Helmi.

Helmi yang juga Ketua DPW PKS Gorontalo itu menjelaskan perjalanan pengesahan jilbab bagi Polwan merupakan proses yang panjang dan cukup lama, hingga anggarannya disahkan dalam APBN 2015. Fraksi PKS DPRD Provinsi Gorontalo pun berharap Kapolda Gorontalo bersama jajarannya berkenan merespon surat keputusan tersebut. Demikian juga muslimah Polwan yang ingin berjilbab.

“Ini kabar gembira buat para muslimah. Sehingga, saya mengajak para Polwan yang muslimah, beruntunglah kesempatan ini diberikan maka saudari-saudari muslimah Polwan, ayo berjilbab,” imbau Helmi untuk Polwan di Gorontalo.

Sebelumnya diberitakan, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti telah menandatangani izin jilbab bagi Polwan melalui Keputusan Kapolri No 245/III/2015 tentang perubahan atas sebagian surat keputusan Kapolri Nomor SKEP/702/X/2005 tanggal 30 September 2006 tentang sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri. Dengan demikian, Peraturan Kapolri (Perkap) tersebut sudah bisa dijadikan dasar untuk digunakan di seluruh Indonesia, termasuk Gorontalo. [pks.or.id]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Alhamdulillah, SK Jilbab Terbit, Polwan Gorontalo Bebas Berjilbab Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah