728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 8 March 2015

Aparat yang Terlibat Narkoba juga Dihukum Mati

MUHARRIKDAKWAH - Pemerintah diharapkan tidak hanya bersikap tegas kepada orang asing dan warga Indonesia yang menjadi bandar narkoba, tapi juga terhadap oknum aparat yang bermain-main dengan narkoba.

"Baik (oknum aparat) yang menjadi bandar maupun backing," ujar Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dalam rilisnya, Minggu (8/3).

Jelas Neta, dari sejumlah kasus narkoba di tahun 2013 dan 2014 ada sejumlah aparat yang terlibat, terutama oknum kepolisian.

IPW berharap Polri tidak bersikap permisif terhadap anggotanya yang terlibat narkoba.

"Bila perlu oknum Polri yang bermain-main dengan narkoba juga dijatuhi hukuman mati agar ada efek jera, dan bangsa Indonesia tidak terus menerus menjadi bulan-bulanan bandar narkoba," tegas Neta.

Sebelumnya Neta mengungkapkan, selama 2015, angka peredaran narkoba masih cukup tinggi. Terbukti di minggu pertama Maret 2015 saja, polisi berhasil menangkap jaringan besar narkoba internasional, yang memperalat warga Indonesia dan oknum aparat. Pada 4 Maret 2015 misalnya, polisi menyita 3 gram sabu dan 22 senjata api dari J sindikat narkoba asal Tiongkok yang bekerja sama dengan oknum TNI di Aceh, dari pengembangan kasus ini disita lagi 5,28 kg sabu.

Dan pada 5 Maret 2015 polisi menyita 800 gram sabu asal Malaysia di Medan. Tiga pelaku, yang dua di antaranya ibu rumah tangga ditangkap. Lalu pada 6 Maret 2015 polisi menyita 5,5 gram sabu di Jambi dan tiga bandarnya ditangkap. [rus/Rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aparat yang Terlibat Narkoba juga Dihukum Mati Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah