728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 28 March 2015

BBM Kembali Naik, FMN Ajak Mahasiswa Bergerak Lawan Rezim Anti Rakyat

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Pemerintahan Jokowi dan JK kembali menaikkan harga BBM per 28 Maret 2015. Jenis bensin naik menjadi 7.300 rupiah dan solar naik menjadi 6900 rupiah.

“Ini di luar logika untuk mensejahterakan rakyat yang dijalankan pemerintahan Jokowi,” kata Rachmad P Panjaitan, Ketua Umum FMN, menanggapi kenaikkan BBM yang berlaku pukul 00.00 WIB, hari Sabtu, (28/03/2015).

Ia menjelaskan, kenaikkan ini menunjukkan tiap bulannya harga BBM dapat mengalami kenaikan dan ketidakpastian. Padahal kenaikan BBM akan berbanding lurus kenaikan inflasi kebutuhan pokok dan barang-barang yang tidak juga mampu dikendalikan pemerintahan.

“Ujung-ujung rakyat yang menjadi korban atas kebijakan yang tidak berpihak in,” ungkap Rachmat.

Menurut Rachmat, jika dinilai dari harga minyak mentah dunia, saat ini hanya berkisar USD 51,03 / barel. Nilai tersebut artinya masih di bawah penjualan harga distribusi ke masyarakat saat ini.

“Dengan harga minyak besin Rp. 6.800,- dan solar Rp. 6.400,- saja, pemerintah telah meraup untung yang tinggi. Ini adalah keblunderan Jokowi yang mencoba menetapkan kebijakan harga BBM yang mengikuti mekanisme pasar yang berubah-ubah tiap bulan. Sehingga gagal memberikan kestabilan harga di Indonesia,” ungkap Rachmat.

Lanjut Racmat, hal tersebut, sekaligus membuktikan Indonesia masih bergantung dan dikendalikan oleh harga minyak dunia mentah AS. Di sisi lain, mereka melihat penguasaan sumber-sumber minyak di Indonesia dikuasai Asing hingga 90% harus diambil dan dikelola secara mandiri. Karena monopoli atas penguasaan asing atas sumber minyak Indonesia, akan hanya membuat Indonesia terus bergantung pada impor minyak.

“Oleh karena itu, Kami dari Pimpinan Pusat FMN menyampaikan sikap menolak Kenaikan Harga BBM Per 28 Maret 2015″. Ayooo Tolak Dan Bergerak, Lawan Rejim Anti rakyat,” tegas Rachmat. [
KabarKampus]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: BBM Kembali Naik, FMN Ajak Mahasiswa Bergerak Lawan Rezim Anti Rakyat Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah