728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 11 March 2015

Dukung Kedaulatan Palestina Jadi Prioritas Kebijakan Luar Negeri Arab Saudi

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud
MUHARRIKDAKWAH - Arab Saudi menempatkan prioritas kebijakan luar negeri untuk mendukung Palestina agar menjadi sebuah negara merdeka dan berdaulat.

Begitu yang dituturkan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat memaparkan soal kebijakan luar negeri Arab Saudi di bawah kepemimpinannya pada Selasa (10/3) seperti dimuat Press TV.

Diketahui, Palestina berusaha untuk menciptakan dan mencari pengakuan sebagai negara merdeka di wilayah Tepi Barat yang diduduki serta Jalur Gaza yang terkepung dengan al-Quds Timur (Yerusalem) sebagai ibukotanya.

Israel sendiri telah menduduki wilayah Palestina selama Perang Enam Hari tahun 1967 lalu.

Sementara itu, Arab Saudi merupakan salah satu penyedia bantuan terbesar bagi warga Palestina. Sejak tahun 2002 lalu, Arab Saudi telah menggelontorkan bantuan lebih dari 480 juta dolar AS untuk membantu otoritas Palestina dan telah mendukung pengungsi Palestina dengan memberikan kontribusi kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA). [mel/rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Dukung Kedaulatan Palestina Jadi Prioritas Kebijakan Luar Negeri Arab Saudi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah