728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 11 March 2015

Fadli Zon: Menkumham Lakukan 'Abuse of Power'

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Sahkan Kubu Agung Laksono
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dari fraksi Gerindra mengecewakan sikap Menteri Hukum dan Ham yang mengakui kepengurusan Munas Ancol. Menurutnya, Menkumham telah banyak melakukan intervensi tergadap partai politik.

"Menkumham lakukan abuse of power. Ini jelas keputusan politik bukan keputusan hukum," katanya di DPR, Jakarta, Rabu (11/03).

Tak hanya menkumham saja, bahkan menurut Fadli pemerintah juga menjadi seolah-olah ikut campur di dualisme internal partai politik. Terbukti mulai dari larangan munas Golkar di Bali oleh Menkopolhukam sebelumnya dan pengesahan mendadak oleh Menkumham terhadap kepengurusan Romahurmuzy di PPP.

"Ini persis zaman dulu dimana partai (PDI) dipecah belah. Ini akan merugikan pemerintahan kita sendiri. Artinya pemerintah kita tidak becus urus pemerintahan," ujar Fadli.

Menurutnya, putusan Menkumham janggal lantaran seharusnya sebagai Menteri yang melek hukum harus menunggu putusan pengadilan yang sedang berjalan. Apalagi jika Mahkamah Partai menjadi dasar putusan Menkumham, Fadli menyebut bahwa sebetulnya Mahkamah Partai sendiri tak hasilkan keputusan final.

"Jelas DPP Ical itu sah ada DPD 1 dan DPD 2 hadir, kalau disahkan maka Menkumham menodai dan menginjak-injak demokrasi kita," pandangnya.

Sebagai bentuk tindak lanjut, Koalisi Merah Putih tak akan berdiam diri. Pria yang menjabat sebagai Wakil ketua Umum Gerindra ini berujar KMP akan adakan rapat internal hari ini termasuk untuk membahas persoalan polemik Menkumham di Golkar.

"Kita mau rapat hari ini. Pertemuan KMP rutin sebenernya tapi termasuk (bahas) Golkar," pungkasnya.

Sementara itu, ia menegaskan KMP tak pernah khawatir adanya ancaman Golkar akan keluar dari KMP apabila dipegang oleh Agung Laksono. Pasalnya, mereka memandang belum ada keputusan yang tetap. Tak hanya itu saja, mereka juga akan abaikan ancaman perombakan fraksi Golkar di DPR.

"Belum ada satu ketetapan yang tetap. Ini masih koma. Perjalanan masih panjang. Kita abaikan saja. Selama sampai pada ketetapan hukum yang jelas," tandasnya. [harnas]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fadli Zon: Menkumham Lakukan 'Abuse of Power' Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah