728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 29 March 2015

Iran Keluarkan Statement Konyol : Operasi Militer Arab Saudi Terhadap Hutsiyin Hanya Akan Untungkan Israel

MUHARRIKDAKWAH, Beirut – Operasi militer “Badai Yang Teguh” yang dilancarkan Arab Saudi terhadap pemberontak Hutsiyin di Yaman membuat Iran benar-benar kepanasan. Iran, yang notabene merupakan pendukung kelompok pemberontak itu terus menerus mengeluarkan pernyataan konyol demi mempertanyakan legitimasi operasi militer Saudi tersebut.

Sebelumnya, Iran mengatakan bahwa operasi militer tersebut merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional. Kini, iran malah menyebut bahwa operasi tersebut tidak akan menghasilkan apa-apa melainkan keuntungan buat Israel.

Hal ini disamppaikan oleh Duta Besar Iran untuk Libanin, Mohammad Fathali. Fathali menyerukan agar Arab Saudi dan sekutu-sekutunya segera menghentikan operasi militer terhadap kelompok Hutsiyin.

“Agresi lanjutan terhadap Yaman akan memicu ketidakstabilan di kawasan Timur Tengah, yang pada gilirannya hanya menguntungkan Israel,” ucap Fathali yang dikutip dari The Daily Star, Sabtu (28/3/2015).

Menurutnya, konflik yang terus-terusan terjadi merupakan skema yang sangat diinginkan oleh Israel.

“Kerusakan yang diakibatkan oleh pertempuran tersebut, serta perbedaan yang terus menerus akan membawa konflik sejalan dengan skema startegis yang diinginkan oleh Israel,” imbuhnya.

Lupa atau Pura-Pura Lupa?

Pernyataan Iran dalam beberapa hari ini memperlihatkan bagaimana posisi mereka yang sebenarnya terhadap kelompok Hutsiyin. Meskipun selalu menolak keterkaitan dengan kelompok Hutsiyin, pernyataan-pernyataan Iran sedikit demi sedikit membuka tabir yang sebenarnya.

Bahkan pernyataan terakhir yang menyebutkan bahwa Israel-lah yang akan meraih keuntungan akibat serangan militer Arab Saudi dkk, memperlihatkan bahwa Iran telah lupa atau pura-pura lupa akan kondisi yang sebenarnya terjadi di Yaman.

Hal ini dikarenakan, kalau Arab Saudi dan sekutu-sekutunya tidak melakukan operasi militer, kelompok Hutsiyin justru akan terus menerus melakukan pemberontakan dan mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Yaman dan negeri-negeri Arab pada umumnya. Dan kalau hal tersebut terjadi, justru akan memberikan keuntungan bagi Israel. [
gemaislam]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Iran Keluarkan Statement Konyol : Operasi Militer Arab Saudi Terhadap Hutsiyin Hanya Akan Untungkan Israel Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah