728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 6 March 2015

Jokowi Lebih Percaya Luhut Panjaitan Dibanding Jusuf Kalla

MUHARRIKDAKWAH - Penambahan kewenangan Luhut Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan melalui Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2015 membuat rumit sistem birokrasi Indonesia.

"Perpres ini berpotensi menimbulkan koordinasi yang berlebihan. Yang nantinya dapat menciptakan kesimpangsiuran koordinasi pemerintahan," jelas Direktur Gaspol Indonesia Virgandhi Prayudantoro, dalam keterangannya (Jumat, 6/6).

Menurutnya, Kebijakan yang diambil Presiden Jokowi ini membuat posisi Luhut Panjaitan layaknya Perdana Menteri. Ini bukti bahwa Jokowi lebih percaya pada Luhut daripada dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Nantinya wewenang Luhut Panjaitan selaku kepala Staf Kepresidenan makin bertambah banyak. Mantan tim sukses Jokowi itu bakal punya otoritas untuk mengendalikan program prioritas nasional,” ujar Gandhi.

Karena dengan kewenangan tersebut, menurutnya, Luhut bisa memanggil menteri-menteri untuk membahas program nasional yang akan dijalani.

"Saya berharap ini bukan malah membuat jalannya pemerintah Indonesia menjadi mandek karena adanya tumpang tindih kewenangan tetapi bisa lebih baik lagi secara tinggal dibuktikan saja jangan hanya obral jabatan saja," tutupnya. [zul/Rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jokowi Lebih Percaya Luhut Panjaitan Dibanding Jusuf Kalla Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah