728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 21 March 2015

Mahasiswa UNS Siap Antar Pulang Jokowi ke Solo

MUHARRIKDAKWAH - Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) siap mengatarkan Jokowi pulang kampung ke Solo. Pernyataan itu disampaikan dalam aksi demonstrasi bertema Indonesia Darurat : Panggil Jokowi Pulang Kampung di depan kampus UNS, Jumat kemarin, (20/3/2015).

Aksi demonstrasi yang digelar selepas pelantikan Kabinet BEM UNS 2015 ini merupakan sikap mahasiswa terhadap pemerintahan Presiden Jokowidodo. Mereka menyatakan tidak puas atas sejumlah kebijakan yang telah diambil Jokowi-JK dalam berbagai bidang yang berimbas pada keterpurukan Indonesia.

Eko Pujiyanto, Presiden BEM UNS mengatakan, selama sekitar 150 hari pemerintahan Jokowi-JK, mereka menilai banyak kebijakan yang janggal dan tidak prorakyat. “Kebijakan yang janggal ini salah satu contohnya bagi-bagi dana kepada partai pilitik,” kata Eko seperti yang dilansir dari Solopos.

Ia juga menilai pemerintahan Jokowi-JK juga bersikap kurang tegas terhadap pemberantasan korupsi, rupiah yang melemah, politisasi hukum, harga sembako yang naik, harga BBM yang naik, kebijakan dan teknis pelaksanaan pemberian subsidi BBM yang belum jelas.

“Kami, mahasiswa siap memanggil Pak Jokowi pulang kampung ketika kebijakan-kebijakannya masih ditunggangi kepentingan-kepentingan. Dengan harapan saat pulang kampung tersebut, Pak Jokowi mau mendengarkan aspirasi masyarakat, suara rakyat,” kata Eko.[kabarkampus.]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahasiswa UNS Siap Antar Pulang Jokowi ke Solo Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah