728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 19 March 2015

Menlu Turki Samakan Assad Seperti Hitler

MUHARRIKDAKWAH, Ankara - Sikap keras kembali ditunjukkan pemimpin negara dunia terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad. Setelah Menlu Inggris menyatakan Assad tak memiliki tempat di masa depan Suriah, kali ini giliran PM Turki Ahmet Davutoğlu mengeluarkan pernyataan serupa.

Menurut Ahmet Davetoglu, bernegoisasi dengan Assad sama saja berjabat tangan dengan tokoh Fasisme dunia, Adolf Hitler.

Pernyataan tersebut merupakan reaksi atas pidato Menlu AS John Kerry yang menyatakan akan melakukan negoisasi untuk menemukan solusi bagi perang sipil yang berlarut-larut di Suriah.

Namun belakangan Washington mengklarifikasi pernyataan Kerry, sembari menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah berkompromi dengan Assad sedikit pun.

Berbicara dalam rapat Partai AK di Ankara, Davutoglu menegaskan, suara di Barat yang mengatakan ada kebutuhan untuk bernegosiasi dengan Assad "membuat kita mempertanyakan nilai-nilai kemanusiaan kita".

"Dengan semua pembantaian yang dilakukannya dan penggunaan senjata kimia yang sudah melewati batas, jika Anda masih berjabat tangan dengan Assad, jabat tangan tersebut akan diingat sepanjang sejarah," ujarnya.

Ia juga menyebut, berjabat tangan dengan Assad layaknya berjabat tangan dengan Hitler, Karadzic, dan Milosevic. Dua nama terakhir adalah pembantai ribuan rakyat Bosnia. [MAF/tajuk]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Menlu Turki Samakan Assad Seperti Hitler Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah