728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 17 March 2015

Mesir Wajibkan Khatib Miliki Sertifikat Tolak IM

Jenderal Abdul Fatah Sisi, otak kudeta militer Mesir
yang kini menjabat Presiden
MUHARRIKDAKWAH, Kairo – Pemerintah Mesir menyatakan akan meminta juru khotbah yang bersimpati kepada Ikhwanul Muslimin (IM) untuk menandatangani pernyataan menolak gerakan tersebut. Hal itu dilakukan karena Mesir berupaya melenyapkan gerakan Islam yang dianggap teroris dan mengancam tersebut.

Khatib-khatib yang mendukung Ikhwanul Muslimin akan dilarang memberikan khotbah di masjid-masjid sampai mereka mendapatkan pernyataan sertifikat menolak IM yang sudah ditandatangani. Mereka juga harus menyatakan menolak setiap tindakan terorisme dan vandalisme, menurut persepsi pemerintah.

“Selain itu, mereka harus menyatakan penolakan yang jelas dari setiap tindakan terorisme atau vandalisme,” kata Kementerian Wakaf pada Ahad (15/03).

Kementerian mengatakan bahwa para khatib pro- koalisi Ikhwan atau yang telah berpartisipasi dalam protes di kamp Kairo untuk mendukung mantan Presiden Muhammad Mursi pada tahun 2013 tidak akan mendapatkan lisensi kecuali mereka mengajukan aplikasi termasuk pernyataan menentang IM yang terdokumentasi. [kiblat.net]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mesir Wajibkan Khatib Miliki Sertifikat Tolak IM Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah