728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 18 March 2015

Netanyahu Janjikan Begal Tanah Palestina Jika Menang Pemilu

MUHARRIKDAKWAH - Hari ini negara ilegal zionis Israel dikabarkan telah menggelar pemilu. Ada 2 kubu kuat yang bertarung, pertama adalah kubu partai Likud dari Perdana Menteri Israel berkuasa, Benjamin Netanyahu. Melawan oposisi dari kelompok “Zionist Union”.

Dalam kampanyenya, Netanyahu menegaskan bahwa tidak akan ada yang namanya negara Palestina jika ia terpilih kembali. Kampanye itu diltujukan untuk mengambil suara kaum ektrimis sayap kanan yang dikenal sebagai anti Palestina.

Berikut ungkapan sang Perdana Menteri zionis seperti yang dimuat oleh laman Tempo dalam terjemahan bahasa Indonesia:

“Kita akan terus membangun untuk membentengi Yerusalem sehingga tidak akan pindah tangan, akan tetap bersatu, dan menjadi bagian dari Israel selamanya,” kata Netanyahu dalam kampanyenya di Har Homa, lingkungan permukiman Yerusalem bagian timur, yang dilansir Channelnewsasia, Selasa, 17 Maret 2015.

Ia bahkan bersumpah tidak akan membiarkan Palestina mendirikan ibukotanya di sektor timur kota Yerusalem. Netanyahu juga berjanji akan membangun ribuan permukiman Yahudi di wilayah tersebut dengan kontrol keamanan yang lebih ketat.

Palestina menginginkan Yerusalem Timur sebagai ibukota negaranya di masa depan. Sehingga pembangunan permukiman Yahudi yang terus dilakukan Israel memicu kemarahan pihak Palestina dan masyarakat internasional. Khalayak dunia menganggap pembangunan permukiman tersebut merupakan hambatan bagi perdamaian, utamanya yang merujuk solusi 2 negara atau ‘two state solution’.

Di sisi lain, kelompok oposisi berjanji untuk membuka lagi dialog dengan Palestina dan menyatakan bersedia “berbagi” Yerusalem dengan otoritas Palestina.

Sehingga dapat disebut bahwa pemilu kali ini sama saja dengan jajak pendapat (referendum) mengenai sikap penduduk Israel terhadap Palestina. Yaitu:

Jika partai Netanyahu menang, maka mayoritas warga Israel merupakan kaum radikal-ekstrimis yang mau menang sendiri atau anti perdamaian.

Sedangkan jika partai Netanyahu kalah, maka status Palestina kembali hanya menggantung di tangan zionis Yahudi yang lebih “moderat”. [antiliberalnews]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Netanyahu Janjikan Begal Tanah Palestina Jika Menang Pemilu Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah