728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 10 March 2015

Organisasi HAM Minta Dihentikan Penangkapan Politik di Tepi Barat

MUHARRIKDAKWAH, London - Organisasi HAM Arab di Inggris meminta Otoritas Palestina menghentikan penangkapan yang disebutnya sebagai “politis murni” dan agar Otoritas Palestina membebaskan semua tahanan politik.

Organisasi HAM yang bermarkas di London ini menyerukan agar dilaksanakan keputusan terakhir Majlis Pusat PLO dan menyebut presiden Otoritas Palestina bertanggung jawab penuh atas keselamatan korban penangkapan dan atas pelanggaran apapun terhadap hak-hak mereka.

Ditegaskan bahwa penangkapan politis ini merupakan tindakan represif dan bertentangan dengan UUD Palestina, yang menolak penahanan setiap warga karena latar belakang sikap politik. Hal itu juga merusak keharmonisan sosial dan menghalangi tercapainya rekonsiliasi Palestina, serta menambah kesenjangan antar pihak-pihak terkait.

Pada Ahad (8/3) malam dan Senin (9/3) pagi aparat keamanan Otoritas Palestina melakukan operasi penangkapan secara meluas terhadap puluhan aktivis politik di berbagai propinsi di Tepi Barat, setelah menyerbu rumah-rumah mereka malam-malam.

Operasi penangkapan yang dilakukan dinas keamanan dan intelijen umum Otoritas Palestina ini menelan korban 40 aktivis politik di propinsi Hebron, Nablus, Jenin, Tulkarem, Ramallah, al Quds, Betlehem dan Tubas.

Operasi ini terfokus di kalangan mantan tawanan yang bebas dari penjara Zionis, para mahasiswa, dosen dan akademisi. Operasi ini disertai dengan aksi kekerasan terhadap sejumlah warga. [asw/infopalestina.com]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Organisasi HAM Minta Dihentikan Penangkapan Politik di Tepi Barat Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah