728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 29 March 2015

Pemberontak Syi’ah Yaman Culik 21 Pelajar Indonesia

Ilustrasi: Jet Tempur Arab Saudi Gempur Syiah Yaman (foto net)
MUHARRIKDAKWAH, Sana'a - 21 pelajar Indonesia yang sedang menimba ilmu di kota Shon’a diculik pasukan pemberontak Syi’ah Hutsi. Menurut pelajar Indonesia disana, Muhammad Kholil, penculikan terjadi di beberapa tempat yang berbeda, terjadi dini hari saat para pelajar tidur.

“6 orang diculik hari Ahad (22/3/2015) dari asrama Masjid As Sunnah, 1 WNI pada hari senin (23/3/2015) dari asrama Masjid Asy Syarqoin dan sisanya, diculik semalam (27/3/2015) dari asrama Masjid Al Fath,” kata Kholil kepadagemaislam.com.

Seluruh WNI yang diculik berjenis kelamin lelaki yang sebagian besarnya merupakan murid Syaikh Yahya Al Hajuri, seorang ulama besar yang memiliki madrasah pendidikan Islam di Shon’a.

KBRI Yaman Baru Tahu

Meski penyekapan terjadi sepekan yang lalu, namun KBRI Yaman baru mengetahui kabar tersebut pasa hari Jum’at (27/08/2015)

“Kejadian penangkapan terhadap WNI sudah terjadi sepekan yang lalu tapi perwakilan pemerintah RI baru tahu sekarang,” kata pria yang sudah menetap di Yaman selama 15 tahun ini..

Sementara itu, sempat beredar informasi bahwa pihak Syi’ah telah membebaskan 14 WNI yang di tawan tetapi setelah di telusuri hal itu tidak benar.

“Yang dibebaskan itu orang Ethiopia, bukan orang Indonesia,” ujarnya.

Seperti di beritakan, pemerintah Indonesia melalui KBRI Yaman telah berhasil menghubungi para penculik. Meminta agar para pelajar Indonesia dibebaskan sesegera mungkin.

Penculikan ini merupakan bukti kejahatan Syi’ah Hutsi di Yaman. Tidak cukup dengan pemberontakan yang mereka lakukan, kelompok yang didukung Iran ini juga tidak segan-segan melakukan tindakan kriminal kepada siapa saja yang mereka curigai. [
gemaislam]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemberontak Syi’ah Yaman Culik 21 Pelajar Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah