728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 16 March 2015

Pengusaha Muda Bantu Bangsa Kurangi Pengangguran dan Kemiskinan

MUHARRIKDAKWAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan solusi pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan bisa dilakukan dengan mencetak pengusaha muda yang memiliki kreativitas tinggi.

"Pemuda merupakan penentu maju dan mundurnya suatu bangsa, dan ketika pengusaha muda hadir, maka hal ini akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan,” ungkap Aher saat membuka acara ‘Program Pencetakan 100 Ribu Wirausaha Baru’ yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Sabtu (14/3).

Pada kesempatan itu, Aher menekankan perlunya perubahan dalam pengelolaan sumber daya alam yang ada, yaitu dengan penguasaan teknologi dan ilmu pengetahuan. Sehingga, seluruh pengelolaan sumber daya alam, mulai dari hulu (bahan mentah) hingga hilir (barang jadi), dapat dilakukan di dalam negeri.

"Kata kunci untuk menghadirkan manusia yang handal adalah dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang hadir untuk mengolah sumber daya alam yang ada," ujar Aher.

Aher berpendapat bahwa jika hasil sumber daya alam yang tersedia dapat dikelola dengan baik secara menyeluruh, maka hasilnya akan semakin menggerakkan denyut perekonomian.

"Jika seluruh hasil bumi dikelola dengan baik, maka pengelolaan tersebut akan menghadirkan denyut perekonomian," ujar Gubernur Jabar yang juga Kader PKS.

Dalam program ini, Aher mengajak generasi muda untuk hadir menjadi pengusaha yang handal melalui dua sifat dalam satu sosok.

"Wahai anak muda, janganlah takut menjadi orang kaya. Hadirkan dua sifat dalam satu sosok, kaya dan taqwa. Karena tidak ada pertentangan antara ketaqwaan dengan kekayaan dalam agama," ujar Aher.

Para peserta yang hadir dalam ‘Program Pencetakan 100 Ribu Wirausaha Baru’ merupakan para pengusaha yang dibina oleh sejumlah dinas, perguruan tinggi, HIPMI, dan perbankan di wilayah Jawa Barat. Sedangkan jenis produk yang ditawarkan berasal dari berbagai bidang usaha seperti makanan, minuman, konveksi, agrobisnis, kehutanan, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

Pada salah satu rangkaian acara turut dilakukan pemecahan Rekor MURI ‘Replika Kujang Terbesar yang Terbuat dari Rangkaian Batu Mulia’. Selain itu, juga dilakukan pemecahan Rekor MURI untuk ‘Presenter Terbanyak yang Mewawancarai Wirausahawan’ yang hadir dalam kegiatan tersebut. [pks.or.id]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengusaha Muda Bantu Bangsa Kurangi Pengangguran dan Kemiskinan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah