728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 23 March 2015

Pernyataan Sikap KAMMI se-Kaltim dan Kaltara Mengultimatum Jokowi

MUHARRIKDAKWAH - Merosotnya nilai tukar rupiah hingga menyentuh angka Rp 13.200,- / Dollar AS merupakan nilai terlemah dalam sejarah sejak Reformasi 1998. Pada tahun 2008 nilai tukar rupiah sempat melemah hingga Rp 12.000,- namun jauh lebih menukik dirasakan pada tahun 1998, yakni hampir mencapai Rp 17.000,-.

Yang lebih memprihatinkan lagi adalah semakin mahalnya harga-harga barang kebutuhan pokok karena dipicu kebijakan pemerintah menaikan harga BBM, Listrik, Gas dan Pajak. Alih-alih ingin mempertahankan stabilitas ekonomi, yg terjadi justru mencekik leher rakyat dan rakyat dipaksa mengencangkan ikat pinggangnya karena melambungnya harga-harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Kehidupan demokrasi kini hanya menjadi panggung ketamakan elite politik yang hanya memperebutkan kue kekuasaan. Demokrasi kehilangan makna berganti menjadi ajang pamer kekuatan dan kekuasaan untuk kepentingan pribadi dan golongan.

Mencermati berbagai kondisi saat ini, kami Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Se-Kaltim dan Kaltara, menyatakan keprihatinan mendalam atas kondisi penyelenggaraan negara saat ini, dan menuntut kepada Pemerintah dan seluruh elite politik untuk :

1. Stabilkan segera harga-harga kebutuhan masyarakat, baik sembako, Bahan Bakar Minyak (BBM), Tarif Dasar Listrik (TDL), Gas dan sebagainya
2. Tegakkan kedaulatan hukum dan mewujudkan stabilitas nasional
3. Stabilkan nilai rupiah
4.Tuntaskan Pemberantasan korupsi

Demikian sikap ini kami nyatakan. Semoga Allah SWT meridhoi kebaikan di bumi pertiwi.

Samarinda, 23 Maret 2015
#UltimatumJokowi
#IndonesiaGawatDarurat

Koord. Aksi (Ari Bagus : 085753400229)

Sumber: fb/Data Ainul
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pernyataan Sikap KAMMI se-Kaltim dan Kaltara Mengultimatum Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah