728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 11 March 2015

Pimpinan DPR: Pemerintah Intervensi Internal Partai, Jokowi Langgar Kesepakatan dengan KMP

MUHARRIKDAKWAH - Pimpinan DPR menyesalkan keputusan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar versi Agung Laksono alias Munas Ancol disayangkan. Keputusan Menteri Yasonna terkait kisruh dan dualisme kepengurusan di internal partai itu bentuk intervensi pemerintah.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/3).

Fahri Hamzah menjelaskan, Presiden Joko Widodo dan Koalisi Merah Putih (KMP) sudah membangun sikap saling pengertian untuk tidak saling menganggu dan mengintervensi di antara partai politik.

Namun kesepakatan itu dilanggar. Pemerintah tidak berpegang pada komitmennya untuk tidak mengeluarkan keputusan terkait persoalan internal partai.

"Komitmen itulah kemudian yang membuat Presiden Jokowi dimudahkan oleh KMP dan malah didukung semua langkahnya," ujar politikus PKS ini.

Dia mencontohkan dalam pembahasan APBNP di DPR. Dengan adanya kesepakatan itu pembahasan tidak mengalami kesulitan. Bahkan bisa diselesaikan dalam waktu singkat, yakni dua hari.

"Kita juga tidak melakukan langkah-langkah yang mempersulit pemerintah misalnya dalam urusan kenaikan harga BBM dan isu-isu lainnya. Kemudahan yang kita berikan ini adalah dalam rangka untuk saling membantu," tambahnya. [zul/rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pimpinan DPR: Pemerintah Intervensi Internal Partai, Jokowi Langgar Kesepakatan dengan KMP Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah