728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 18 March 2015

Qatar dan Palestina Bahas Solusi Permanen Untuk Krisis Listrik Gaza


MUHARRIKDAKWAH, Gaza - Dubes Qatar, Ir. Muhammad Ismail al Imadi, yang juga Ketua Komite Qatar Untuk Rekonstruksi Gaza mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendiskusikan dengan PM Palestina, Romi Hamdalah, terkait krisis listrik di Gaza, dan membahas solusi permanen.

Dalam dialognya dengan koresponden Pusat Informasi Palestina, Imadi mengatakan, “Kami tengah membahas serius dengan pemerintahan Palestina terkait krisis listrik di Gaza, Kami mengutamakan mencari solusi permanen di bandingkan solusi sementara waktu.”

Dubes Qatar berangkat meninggalkan Gaza, Rabu (18/3) menuju Ramallah untuk bertemu dengan PM Romi Hamdalah, kemudian berangkat ke Qatar, seperti dinyatakan koresponden Pusat Informasi Palestina di Gaza.

Dubes menyebutkan, solusi satu-satunya bagi krisis listrik di Gaza adalah membuat jalur baru suplai listrik dari entitas zionis sebesar 100 MW, dan menyambungkan pembangkit listrik dengan jalur Gas.

Namun hal itu harus mendapatkan persetujuan dari otoritas Palestina dan pihak penjajah zionis. Selama 3 tahun ini Qatar telah menyumbang 100 juta USD untuk sektor listrik, namun krisis masih belum terselesaikan.

Dubes Imadi menegaskan, pihak “Israel” berjanji mengijinkan masuk 1000 ton semen untuk mulai pembangunan, dan rekonstruksi segera berlangsung jika penjajah menunaikan komitmennya. Sudah ana komitmen untuk rekonstruksi Gaza dari pihak “Israel” ungkap Imadi. [qm/infopalestina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Qatar dan Palestina Bahas Solusi Permanen Untuk Krisis Listrik Gaza Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah