728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 8 March 2015

Saat Warga Membutuhkan, Disitu PKS Selalu Hadir

MUHARRIKDAKWAH - Bulan Februari 2015 bisa dibilang bulan duka bagi RW 12 Kayumanis, Tanah Sareal Kota Bogor.
Enam warga dalam dua pekan secara berturut2 wafat dipanggil Allah SWT dengan berbagai sebab. Bagi warga terutama Ketua RW 012, Kang Endang Rusdi, seolah tidak percaya, namun itulah kehendak Allah SWT terhadap ketentuan ajal bagi hambanya.

Salah satu hal yang penting dalam penyelenggaraan jenazah adalah mengantar ke pemakaman. Alhamdulillah pak RW 012 memiliki pengalaman tentang hal ini dan Ambulan PKS Cibadak-Tanah Sareal merupakan salah satu solusinya.

Gak bosan-bosan selama 2 pekan berturut-turut, ambulan PKS membantu mengantarkan warganya yang wafat ke perisitirahatannya terakhir. Bahkan karena sering dan percayanya, saat petugas ambulan tidak bisa, pak RW dipersilahkan untuk membawa sendiri ambulannya.

"Alhamdulillah dengan adanya mobil ambulan dari PKS sangat membantu sekali, baik bagi keluarga yang berduka maupun pengurus lingkungan RT/RW, karena satu masalah yaitu transportasi pada saat penyelenggaraan jenazah bisa teratasi." kata Kang Endang.

Mengenai prosedur pelayananpun Pak RW juga mengapresiasi bahwa tidak ada birokrasi yang sulit pada saat meminta pelayanan ambulan PKS. Kita telpon dan alhamdulillah tidak lama ambulan sudah tersedia.

Duka di RW 012 diawali dari wafatnya alm Ibu Eka Yani yang beralamat di Blok Y/8c RT 01/12 pada tanggal 13 Feb 2015, disusul Putri Bpk Harun Al Rasyid, Blok S/2 RT 02/12 pada tanggal 16 Feb 2015. Setelah itu wafat pula pada tanggal 19 Feb 2015, Alm. Bapak Asep Iwan P, Blok J/18 RT 05/12, lalu tanggal 24 Feb 2015, Alm Ibu Mardani, Blok K/25 RT 04/12. Sedang pada tanggal 27 Feb 2015, berbarengan wafat dua warga yaitu Alm Ibu H. Rosmala Blok C/3 RT 08/12 dan Alm Bpk Heri Iskandar, PHd. Blok AD/6.

Ambulance PKS Cibadak-Tanah Sareal merupakan ambulance patungan kader. Sejak diresmikan penggunaannya pada tanggal 10 Pebruari 2013 lalu oleh Ketu Fraksi PKS DPRRI Hidayat Nurwahid, sudah melayani lebih 250 pelayanan, baik mengantar jenazah maupun mengantar pasien. Amal jariyah dari kader-kader yang terlibat dalam pengadaan ambulance ini insya Allah sangat membantu para masyarakat yang kesulitan. Dengan tidak mengenal suku, agama dan golongan partai, ambulance PKS Cibadak Tanah Sareal akan selalu ada di tengah masyarakat dan terus melayani dengan sepenuh hati.

Alhamdulillah satu lagi pelayanan diberikan...

[piyunganonline]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Saat Warga Membutuhkan, Disitu PKS Selalu Hadir Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah