728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 22 March 2015

SK Menkumham untuk Golkar Munas Ancol Hanya Isapan Jempol

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM yang diklaim Partai Golkar kubu Agung Laksono mengesahkan kepengurusan mereka, diketahui hanya isapan jempol. Surat itu belum ditandatangani oleh Menkumham Yasonna H. Laoly.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Golkar kubu Munas Bali dibawah Ketua Umum Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo, Minggu (22/3/2015). "Awalnya mereka dengan yakin mengatakan bahwa Rabu (18/3/2015) SK sudah ditandatangani. Ternyata tidak ada," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Kabar yang tersiar bahwa SK sudah diterima oleh kubu Agung Laksono pada Jumat (20/3/2015) pukul 14.00 pun, menurut dia, tidak terbukti. Kubu Agung yang merupakan hasil Munas Ancol itu sampai detik ini dianggap tak bisa menunjukannya ke publik.

"Kecuali konon, hanya berupa draf yang belum bernomor dan belum ditandatangani Menteri yang ditunjukkan ke sana-sini," tutur dia. Bamsoet kemudian mempertanyakan bagaimana bisa draf SK sepenting itu bisa bocor.

Dugaan bahwa bawahan Menkumham Laoly tidak beres dan ikut bermain, semakin kuat. Termasuk terpentalnya Dirjen AHU Harkristuti Harkrisnomo, yang diduga karena menolak melakukan praktik begal demokrasi dan begal politik terhadap Partai Golkar dan PPP atas pesanan pihak-pihak tertentu.

"Kita tentu prihatin Kemenkumham yg seharusnya independen dan hanya sebagai lembaga yang bersifat administratif legalistik, kini dipaksa atau diseret-seret masuk dalam pusaran konflik partai politik dengan melakukan keberpihakan kepada salah satu kubu yang tengah bertikai," tutur Bendahara Umum Golkar itu.

Kondisi tersebut, lanjut dia, berbahaya dan tidak bisa dibiarkan. Pasalnya, itu berpotensi mendorong terjadinya konflik horizontal antar kader dua parpol itu di berbagai daerah. [Amaliya/pikiran-rakyat]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: SK Menkumham untuk Golkar Munas Ancol Hanya Isapan Jempol Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah