728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 17 March 2015

Untuk Cagub Bengkulu, PKS Utamakan Kader Sendiri

MUHARRIKDAKWAH - Teki-teki siapa calon gubernur (cagub) yang akan diusung DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu belum terjawab.

Namun Sekretaris DPW PKS Bengkulu, Sujono mengisyaratkan, partainya bakal mengusung kader sendiri untuk maju dalam pemilihan gubernur tersebut.

"Kami memiliki kader seperti Ustadz Syafwan Badri Sampurno yang memiliki legitimasi cukup kuat dari masyarakat. Namanya menjadi pertimbangan utama sebagai calon gubernur dari kader," kata Sujono kepada RMOL Bengkulu saat dijumpai di ruangan Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (16/3).

Meski begitu, ia tak menampik PKS juga akan tetap realistis dengan menetapkan kandidat cagub berdasarkan pada hasil survei elektabilitas.

"Kita tetap rasional. Ada dua kitab yang kami pegang dalam menentukan hal ini. Pertama percaya diri, kedua tahu diri," ucapnya.

Ia menekankan, bila berdasarkan hasul survei elektabilitas kader yang akan mereka usung kurang meyakinkan, pihaknya bakal mengajukan kandidat cagub non kader.

"Yang jelas sejauh ini kami masih membuka diri bagi siapapun untuk mendaftar. Dua minggu sebelum jadwal pengumuman calon oleh KPU Provinsi Bengkulu nanti baru kita tetapkan," tutupnya.

Sejauh ini, PKS telah dilirik oleh seluruh kandidat cagub Bengkulu. Selain mantan anggota DPR RI Syafwan Badri Sampurno, PKS Bengkulu juga memiliki sejumlah kader lain yang menonjol seperti para pentolan DPRD Provinsi Bengkulu, Ahmad Zarkasih dan Sefty Yuslinah.[lalandarhamdaulay/sim/bkl/ian/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Untuk Cagub Bengkulu, PKS Utamakan Kader Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah