728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 11 April 2015

Adu Jotos dan Korupsi Perburuk Citra DPR

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Dua insiden memalukan anggota DPR RI terjadi di pekan ini. Pertama, tragedi pemukulan anggota komisi VII terhadap pimpinan komisi di depan jajaran Kementerian ESDM saat rapat kerja di komisi VII. Kedua, diamankannya anggota komisi IV dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Bali.

Kelakuan dua oknum anggota dewan itu jelas memperburuk citra DPR RI. Pengamat politik Founding Father House (FFH), Dian Permata mengatakan, DPR harus membayar mahal kasus memalukan ini dengan citra jelek. "Yang pasti, citra DPR makin jelek," katanya, Jumat (10/4).

Bukan hanya insiden pemukulan dan OTT KPK, nama DPR belakangan ini juga dicitrakan jelek ketika terjadi insiden perebutan ruang fraksi Golkar yang dilakukan dua kubu kepengurusan beberapa waktu lalu.

Kejadian-kejadian memalukan itu, kata Dian, harus segera dipulihkan untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Menurut Dian, cara yang paling ampuh untuk memulihkan citra DPR yang saat ini semakin buruk adalah menunjukkannya dengan kinerja yang riil. Hal itu harus dilakukan karena DPR sudah dipercaya rakyat untuk duduk mewakili selama lima tahun kedepan.

"Dan anggota DPR harus membayar kepercayaan publik yang telah memilihnya pada pileg kemarin," kata Dian menegaskan. [ROL/dakta]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Adu Jotos dan Korupsi Perburuk Citra DPR Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah