728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 20 April 2015

Agung Laksono Cs Konsisten Melawan Hukum

MUHARRIKDAKWAH - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham menegaskan lagi Munas Partai Golkar yang berlangsung di Ancol beberapa waktu lalu cacat hukum.

"Tadi dikatakan saksi ahli jelas putusaan Mahkamah Partai tidak memenangkan salah satu pihak, yang ada adalah anggota Mahkamah Partai berbeda pendapat," tegas Idrus saat ditemui disela-sela Sidang lanjutan gugatan kepengurusan partai di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta Timur, Senin (20/4).

Mantan anggota DPR RI ini juga menilai, kubu Agung Laksono konsisten melakukan perbuatan melawan hukum. Mereka tidak menjalankan putusan sela PTUN

"Walaupun sudah ada putusan sela PTUN, bahwa kepengurusan Golkar Agung mestinya tidak bergerak, tapi tetap bergerak. Maka artinya mereka konsisten melakukan perbuatan melawan hukum," tekan Idrus.

Selain konsisten melawan hukum, Idrus menduga terjadinya konflik internal partai Golkar di daerah juga dipicu dari usaha-usaha kubu Agung untuk mengindahkan putusan sela.

"Sebenarnya yang memicu konflik Golkar itu mereka (kubu Agung Laksono). Mereka nyata memicu konfik-konflik Golkar daerah. Karena dilarang melakukaan langkah-langkah tapi tetap melakukan, sehingga memicu konflik. Itu terjadi di Sumatra utara," tutup Idrus

Sementara itu, Kuasa hukum Partai Golkar kubu Agung Laksono, Lawrence Siburian, mengatakan penundaan pelaksanaan SK Kemenkumham bukanlah kewenangan PTUN. Baginya, PTUN tidak memiliki kewenangan menangani pokok perkara perselisihan kepengurusan Parpol. Sebab hal tersebut merupakan absolut Mahkamah Partai.

"Sesungguhnya PTUN tdk memiliki kewenangan menangani pokok perkara perselisihan Kepengurusan Parpol, karena itu kewenangan absolut Mahkamah Partai sesuai pasal 32 ayat (5) UU no 2/2011 ttg perubahan UU, no 2/2008 tentang Partai politik, yang bersifat final dan mengikat," papar Lawrence sebelum persidangan di PTUN. [sam/Rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Agung Laksono Cs Konsisten Melawan Hukum Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah